Pemkab Taput Latih 16 Pemuda Ahli Digitalisasi Pabrik

0
96 views

Oleh Toni Situmeang

MONALISANEWS | TARUTUNG | – Sebanyak 16 putra putri Tapanuli Utara akan dilatih menjadi ahli digitalisasi pabrik selama satu setengah bulan di balai besar pengembangan latihan kerja Bekasi, Jawa Barat.

“Mereka akan dilatih menjadi tenaga ahli digitalisasi pabrik selama 1,5 bulan di BBPLK Bekasi hingga memperoleh sertifikat profesional,” terang Sofyan Simanjuntak, Kepala Dinas Tenaga Kerja Taput, Senin.(25/9)

Disebutkan, ke-16 orang warga yang telah diberangkatkan menuju Bekasi merupakan peserta pelatihan yang sudah melewati sejumlah tahapan seleksi yang sebelumnya diselenggarakan pihaknya.

“Para peserta pelatihan yang dikirim oleh Pemkab Taput ini berangkat menuju Jawa Barat dengan biaya yang ditanggung oleh pemerintah sebagai tindaklanjut hasil audiensi Bupati Taput dengan Mensesneg di Jakarta, beberapa waktu lalu,” paparnya.

Keberangkatan keenambelas peserta pelatihan itu dilepas oleh Bupati Nikson Nababan dalam agenda sederhana yang digelar di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati Taput, akhir pekan lalu.

Harapnya, seluruh peserta pelatihan mampu memanfaatkan kesempatan emas dalam mengasah kemampuan untuk menjadi SDM yang berkualitas demi mengharumkan nama keluarga dan Tapanuli Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here