Kebanggaan Warga Pansur Batu Adiankoting,Sebagai Tuan Rumah HUT Taput ke 72

0
264 views

Oleh Toni Situmeang

MONALISANEWS | TAPUT  | – Masyarakat kawasan Pansur Batu Kecamatan Adian Koting Taput merasa terhormat desa mereka dijadikan sebagai lokasi perayaan hari jadi Taput ke 72. Hal ini diungkapkan oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat usai menyematkan ulos kepada Bupati Taput Nikson Nababan, Kamis(28/9).

“Tidak berada di pusat kecamatan, namun desa kami ditetapkan Bupati Nikson sebagai lokasi perayaan. Seluruh warga merasa sangat terhormat,” tegas Janner Hutapea.

Diterangkan mantan kepala desa Pansur Batu dua periode ini, dengan dipilihnya desa mereka sebagai lokasi perayaan di Kecamatan Adiankoting menjadi pengobat rasa rindu masyarakat untuk melihat secara langsung Bupati Taput.

Secara mendasar diterangkannya, pertama sekali masyarakat bertemu pada masa kampanye pilkada yang lalu yakni saat kontrak politik. Selanjutnya ada kerinduan untuk melihat kembali setelah menjabat sebagai bupati.

“Seperti manusia yang haus untuk minum, seperti itulah yang kami rasakan. Saat ini, dahaga itu terpuaskan dengan kehadiran Bupati Nikson,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan riuh warga.

Pada kesempatan ini, Janner mengungkapkan keinginan adanya perbaikan ataupun peningkatan jalan trans desa menjadi jalan hotmiks dan bantuan pengadaan komputer untuk SMP Negeri 1 Adiankoting.

Bupati Nikson hadir di desa ini dalam rangka Pencanangan Kampung KB Desa Pancur Batu dan pameran produk unggulan Kecamatan Adiankoting dalam rangka hari jadi Taput ke 72. Dalam acara ini juga hadir Dandim 0210 TU Letkol Arm Ezra Nathanael.

Selain pamerena produk unggulan, acara diisi dengan penyerahan bantuan alat-alat pertanian, penyerahan kartu sehat, penyerahan SK guru honor, penyerahan penghargaan kepada pemerhati pendidikan dan bantuan terhadap lansia serta bantuan kepada ibu hamil.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Terkait Pengosongan Lahan Kantor LVRI, Warga Tidak hadiri Undangan Dandim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here