WABUP KARO: “Tingkatkan Pelayanan Bidan Bagi Kesehatan Masyarakat Dan menjadi Profesi Handal Dibidangnya”

0
127 views

Oleh Asmila

MONALISANEWS | KARO | – Perayaan HUT IBI ke 66 ini dihadiri oleh seluruh bidan yang tergabung dalam IBI Kabupaten Karo baik yang bertugas dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Kabupaten dengan mengambil Thema “ Bidan Mengawal Kesehatan Keluarga dengan layanan Holistik dan Berkesinambungan” dengan tujuan penyegaran dan peningkatan pelayanan bidan bagi kesehatan masyarakat dan bidan diharapkan menjadi profesi yang handal dibidanggnya.

Pada acara perayaanHUT IBI ke -66 Kabupaten Karo Tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Grand Orri, Berastagi, pada Sabtu (29/9) sekira pukul 10:00 wib juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karo drg. Irna Safrina Sembiring, M.Kes, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto.

Acara juga ini juga diisi dengan Seminar Kesehatan Sehari  bagi anggota IBI Kab Karo tentang “ Penanganan Pre Eklamsi dan Eklamsi” dengan nara sumber dr. Jesurun B.D Hutabarat, Mked(OG), SpOG.

Bupati Karo Terkein Berahmana,SH  melalui Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya megapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian bidan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wakil Bupati Karo juga menambahkan kiranya melalui momentum ini perlu dilaksanakan tujuan IBI dalam membentuk pembangunan kesehatan yaitu dengan menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya dalam memperkokoh persatuan bangsa, membina pengetahuan dan keterampilan profesi bidan khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesehjateraan keluarga.

“ Saya harapkan anda semua dapat menjadi bidan yang profesional, bidan yang menjadi panutan masyarakat, bidan yang cantik hati dan pikirannya, tetap memberikan pelayanan yang terbaik guna kemajuan pembangunan Kabupaten Karo, khususnya dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat” tegas Wakil Bupati Karo mengakhiri sambutannya.

Berita Terkait: 👉  IWO Sibolga - Tapteng Gelar Halal Bi Halal, Hadir Walikota Sibolga & Wakilnya Bersama Jajarannya

Perayaan HUT IBI ke 66 ini ditandai dengan pemotongan Kue Ulang tahun dan Nasi Tumpeng oleh Wakil Bupati dan Hj. Sertamullia Sembiring ,SST selaku Ketua Pengurus cabang IBI Kabupaten Karo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here