Bupati Bakhtiar A Sibarani Ajak Kades Se Tapteng Setor Pajak ke KPP Pratama Sibolga

0
135 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Seluruh Kepala  Desa yang mengelola Dana Desa diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumatera Utara diajak untuk berperan aktif dan memastikan kewajiban bendahara desa menyetorkan pajak.

Menurut Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesmas, Antonius Simanjuntak, Selasa (3/10) pada acara digelarnya edukasi dan dialog perpajakan, oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sibolga, di Grand Ball Room  PIA Hotel Pandan ibu kota Tapteng mengharapkan. Seluruh Kepala Desa dapat mengetahui perpajakan dengan baik dan benar.

Edukasi dan dialog perpajakan ini Pesertanya melibatkan seluruh perangkat desa di Kabupaten Tapteng. Terkait dana desa, kesempatan ini harus diikuti serius oleh perangkat desa sehingga semakin paham tentang penyetoran pajaknya.

Pada acara tersebut hadir Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapteng, Anita M Situmorang, Inspektur Mangihut Simanullang, para Camat dan pendamping desa. Kepala KPP Pratama Sibolga, Krisman Siagian. Narasumber, Natal Saut Sitompul, kewajiban perpajakan atas penggunaan dana desa tahun 2017, Muhammad Reza, dan bimbingan teknis aplikasi excel. Tim Kreatif KPP Pratama Sibolga, dan alat bantu perhitungan dan pelaporan dana desa.

Selanjutnya, Kepala KKP Pratama Sibolga mengajak seluruh Kepala  yang mengelola Dana Desa untuk berperan aktif dan memastikan kewajiban bendahara desa menyetorkan pajak.

“Kepala Desa harus memastikan tugas itu telah dijalankan dengan benar, termasuk mengawasi penatausahaan dokumen, dan transaksi yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan, dan anggaran serta perpajakan”. imbuh Krisman Siagian.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY