Bupati Karo: Jaga Dan Ajak  Kerukunan Umat Beragama  Dan  Jadikan Rumah Ibadah Sebagai Tempat Pertemuan Umat

0
78 views

Oleh Asmila

MONALISANEWS | KARO | – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengajak seluruh umat senantiasa menjadikan rumah ibadah sebagai tempat pertemuan jemaat dengan Tuhan serta sebagai wdah untuk menumbuhkan  jalinan kasih dan persaudaraan antar umat beragama.”Kita saling menjaga keharmonisan antar umat beragama dan tumbuhkanlah rasa kasih sayang terhadap kita semua,” ujarnya.

Dimana hal tersebut disampaikan oleh  Bupati Karo  dalam acara Pentahbisan Gereja GBKP Rungun Peceren, Klasis Berastagi,di Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi pada Minggu (8/10) didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang.

“Gereja sebagai bangunan rohani tidak hanya dipandang sebagai bangunan infrastruktur, namun lebih kepada upaya untuk memampukan diri sebagai umatnya menjadi pribadi yang utuh, berkualitas dalam iman dan mampu mengabdikan diri bagi seluruh kehidupan umat beragama, Untuk itu, saya berharap kepada seluruh umat, di Desa Peceren khususnya, dan di Kabupaten Karo umumnya, mari kita menyatukan tekad, semangat hidup serta iman kita untuk membangun Kabupaten Karo ini secara keseluruhan serta melalui moment peresmian gereja GBKP ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa persaudaraan antar umat beragama” Ungkap Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH

Acara pentahbisan gereja GBKP Runggun Peceren ini diawali dengan ibadah kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Rehpelita Ginting, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan gereja GBKP Runggun Peceren oleh Bupati Karo, Moderamen GBKP, Panitia pembangunan dan panitia pentahbisan.

Acara ini juga diisi dengan acara lelang lelang untuk pengumpulan dana, dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Anggota DPRD Kab Karo Thomas Joverson Ginting, Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Agustin Pandia. MSi  , Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ir. Mulia Barus Msi, Kadis PU Ir. Paten Purba, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi Msi, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Sekcam Berastagi, Kepala Desa Sempajaya.(*)

Berita Terkait: 👉  Miris,, Baru Selesai Dikejakan DPJ Jalinsum Sibolga - Tarutung Sudah Ambruk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here