PEKERJAAN DAN TUGAS ADALAH AMANAH

0
253 views

Oleh Jasfer Nainggolan

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Kepala desa mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan dalam melaksanakan tugas, kepala Desa mempunyai wewenang sebagai berikut: Memimpin penyelenggaraan pemerintahan Desa berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama BPD.

Mengajukan rancangan peraturan Desa menetapkan peraturan Desa yang telah mendapat persetujuan bersama. BPD menyusun dan mengajukan rancangan peraturan Desa mengenai BPD Desa untuk di bahas dan ditetapkan bersama BPD. Membina kehidupan masyarakat Desa membina kehidupan Masyarakat Desa membina Perekonomian Desa.

Mengkordinasikan pembangunan Desa. Secara partisipatif sementara itu, kewajiban Kepala Desa dalam melaksanakan Tugas memegang teguh dan mengamalkan Pancasila. Melaksanakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat menjalin hubungan kerja dengan seluruh  mitra kerja Pemerintahan Desa Menaati dan menegakkan seluruh peraturan Perundang-undangan. Menyelengarakan Administrasi Pemerintahan Desa yang baik.

Melaksanakan dan Mempertanggung Jawabkan pengelolaan keuangan Desa, melaksanakn urusan yang menjadi kewenangan Desa, Mendamaikan perselisihan Masyarakat di Desa, mengembangkan pendapatan masyarakat dan Desa, membina, mengayomi dan melestarikan Nilai-nilai Sosial, Budaya dan Adat-Istiadat. Memberdayakan masyarakat dan kelembagaan di Desa mengembangakan Potensi sumber Daya Alam dan melestarikan Lingkungan Hidup itulah Sebagian Besar Tugas dan Tanggung Jawab.

Kepala Desa (Pangulu) Lantosan Nagori Gunung Bayu kecamatan Bosar Maligas. Kabupaten simalungun provinsi Sumatera Utara Jubir Sidig Sinaga kepada Monalisa  Selasa (10/10/2017) menjelaskan,Bahwa pekerjaan yang sedang dikerjakan bersama Masyarakat ini juga sebagai Amanah yang harus ditaati dengan penuh Tanggung Jawab!. ujarnya

Didampingi Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Polman Damanik ,Latif dan Suruto Polmas menambahkan, “ Dana Desa sudah dikerjakan  di Nagori Gunung Bayu. Desa Lantosan yaitu penegrjaan jalan Rabat Beton dan Plat Beton volume 4 Meter sepanjang 193 meter dan  sudah selesai dikerjakan,”ungkapnya.

Berita Terkait: 👉  Wahyuni Balita Penderita Pembengkakan Pembuluh Darah Butuh Uluran Tangan Donasi

Sementara Latif  sebagai warga Lontosan mengaku bangga dengan kinerja Pangulu dalam melaksanakan program pemerintah pusat ini.dengan adanya Dana Desa paling tidak masyarakat merasa tebantu dan terlibat setiap pelaksanaan kegiatan,” kedepan pekerjaan rabat beton yang sudah selesai dikerjakan dapat ditindak lanjuti dengan musyawarah desa terlebih dahulu,sehingga dapat selesai keseluruhanny,”harap Latif.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here