Blusukan JR, Tanamkan Jiwa Sehat Kepada Generasi Muda

0
86 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | DOLOK BATU NANGGAR | – Pola hidup sehat  gaya JR terus ditanamkan kepada Generasi Muda, kali ini melalui gerakan olahraga sehat yang dilakukan bersama seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dengan mengangkat tema Senam Kesegaran Jasmani Kita Bangun Semangat Baru di Kabupaten Simalungun , JR Saragih meminta kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk bisa mengutamakan kesehatan demi masa depan.

“Kita ingin memberikan kehidupan yang sehat dan membina komunikasi antara masyarakat dengan pihak keamanan seperti TNI, serta Kepolisian jika bersatu maka akan mempercepat pembangunan dan merasa nyaman,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (20/10/2017).

Diakuinya, dengan hidup sehat maka masyarakat akan mudah melakukan pekerjaan serta bisa menjalankan kehidupan dengan baik sehingga semangat dan harapan baru bisa tertanam dalam jiwa generasi muda.

“Hidup sehat akan memudahkan masyarakat beraktifitas dengan baik, oleh karenanya melalui gerakan senam sehat ini bisa menumbuhkan jiwa dan spritual masyarakat untuk selalu sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Simalungun Resman Saragih menambahkan gerakan sehat ini bisa memberikan perhatian di bidang kesehatan, oleh karenanya Pemerintahan Kabupaten Simalungun terus memberikan himbauan untuk selalu melakukan senam jasmani sehingga bisa berkembang di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sudah keempat kalinya, di mana yang pertama dilakukan di Pematang Raya, Bandar, Panei dan yang terakhir Dolok Batu Nanggar yang digabung dengan Bandar Huluan. Untuk pesertanya mencapai hampir 300 orang,” tambahnya.

Demi memeriahkan olahraga sehat ini, pihak Pemerintahan Kabupaten Simalungun mengikut sertakan para siswa-siswi dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Simalungun mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kegiatan ini lebih selain melaksanakan senam jasmani, sekaligus membudayakan hidup dengan olah raga dan pla hidup sehat, jika  ini sudah diterapkan maka disiplin akan lebih semangat,” tutupnya.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY