Sosialisasi Perkabaharkam Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Patroli.

0
731 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIMALUNGUN | – Untuk lebih meningkatkan profesionalitas tugas Polri di lapangan, khususnya personil Polres Simalungun dan jajaran yang mengemban tugas di fungsi Sabhara, Senin (23/10-2017) Satuan Sabhara Polres Simalungun menggelar sosialisasi Perkabaharkam nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Simalungun yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Simalungun Kompol B. Simarmata didampingi Kasat Sabhara Polres Simalungun AKP H. Situmorang, MM, bertempat di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun.

Kasat Sabhara Polres Simalungun, dalam paparannya menyampaikan tentang penjabaran dari Perkabaharkam Nomor 1 tahun 2017 tentang Patroli, diantaranya tujuan patroli yakni meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat; memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta keamanan.

Selain itu, AKP Hendrik juga menyampaikan sasaran patroli, yang meliputi : orang, baik perseorangan atau kelompok. Properti, benda, termasuk satwa. Tempat, yaitu semua tempat atau lokasi yang rawan gangguan kamtibmas; dan/ atau kegiatan, yaitu semua kegiatan masyarakat dan kegiatan Pemerintah, baik lokal, Nasional, Regional maupun Internasional.

Dengan digelarnya sosialisasi in, diharapkan seluruh personil jajaran Polres Simalungun yang mengemban fungsi Sabhara benar-benar mengetahui dan memahami tugas pokoknya sehingga dapat menjadi bekal dan acuan pelaksanaan tugas di lapangan dalam melakukan tindakan Kepolisian.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Lily Tapiv, Kanit Dalmas Sat Sabhara Iptu Marolop Sinaga, Kanit Obvit Sat Sabhara Aiptu Niasman Purba, Kanit Patroli Sat Sabhara Aiptu Zulkarnain, Kaur Mintu Sat Sabhara Bripka Okto M. Sihole dan seluruh para Kanit Sabhara Polsek jajaran Polres Simalungun.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Terkenal Toleran se Indonesia Gus Solah Kunjungi Kota Pematangsiantar

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY