Kompol Riza Fahlevi Lubis,Menjabat Waka Polresta Sibolga

0
238 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | Sibolga | – Wakil Kepala (Waka) Polres Kota (Polresta) Sibolga Sumatera Utara, kini dijabat Kompol Riza Fahlevi Lubis, menggantikan Waka Polresta lama Kompol Efianto, yang akan menduduki jabatan  baru sebagai Kasi Pammat Subdit Gasum Dit Sanjaya Poldasu.

Selanjutnya, berdasarkan Surat Telegram Kapoldasu Nomor : ST/1082/ IX/2017 tertanggal 30 September 2017, ketiga pejabat Polres Sibolga diganti, yakni Kabag Ops, kini dijabat AKP Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sibolga. Sutrisno menggantikan pejabat lama, Kompol Ramli A Sitinjak yang dimutasi menjadi Kasubbag PAM Adik Yanma Poldasu. Sementara, yang menggantikan AKP Sutrisno sebagai Kasat Reskrim adalah AKP Agus Adhitama yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Sibolga.Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolresta Sibolga, AKBP Benny Remus Hutajulu, Senin (23/10) di lapangan apel Mapolresta Sibolga.

Kapolresta Sibolga dalam amanatnya dikatakan, pergantian jabatan adalah suatu hal yang wajar dalam tubuh organisasi Polri, yang bersifat dinamis untuk menghadapi perubahan, demi kelangsungan estafet kepemimpinan.

AKBP Benny R Hutajulu meng-apresiasi bahwa akhir-akhir ini pelanggaran disiplin di jajaran Polres Sibolga sudah jauh berkurang. Hal ini semua atas kesadaran dari rekan-rekan personel Polres Sibolga yang ingin berubah untuk tetap mengkedepankan disiplin.

“Saya dipercaya pimpinan untuk memanajemen saudara-saudara. Oleh karena itu jangan ada yang tidak enak. Saya harapkan ini dapat berjalan dengan baik. walau jumlah personel hanya 213 orang, kita harus tetap pertahankan dengan disiplin agar tetap menjadi polres dan bukan polsek walaupun dengan personel yang tergerus. Mari kita jaga untuk tetap menjadi polres, jangan justru menurunkan citra Polres Sibolga. Tolong yang sudah kita rintis dan kita bangun itu tetap dipelihara”. sebutnya.

Berita Terkait: 👉  JR Saragih Angkat Budaya Simalungun Di Bumi Sriwijaya

Kapolres juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru bagi pejabat yang lama dan berharap semakin meningkat di tempat yang baru. Kepada pejabat baru, lanjut Kapolresta, berharap agar menyesuaikan diri dan meningkatkan kemampuan.
Sementara,

Sementara itu, Waka Polres lama Kompol Efianto menyampaikan bahwa dirinya sudah bertugas di Polres Sibolga selama 1 tahun 4 bulan dan sudah mengikuti banyak terobosan yang dibuat oleh kapolres.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas bimbingan Pak Kapolres, untuk rekan-rekan dan seluruh personel Polres Sibolga. Jika memang ada yang kurang, terutama dengan tingkah laku yang selama ini mungkin menyinggung perasaan, baik yang disengaja atau tidak, kami mohon maaf”. ujarnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here