Mutasi Perwira Polis Simalungun

0
340 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIMALUNGUN | – Perputaran Roda )Mutasi di jajaran Polres Simalungun kembali bergulir. Selasa (31/10-2017) pukul 09.30 wib, bertempat di lapangan Mapolres Simalungun dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan/ Penyerahan Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Kabag Sumda, Kapolsek Bangun, Kapolsek Bosar Maligas, Kapolsek Sidamanik, Kapolsek Silau Kahean dan Kapolsek Raya Kahean.

Pelaksanaan Sertijab dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH dan dihadiri seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Ibu Golria Uliningtyas, SE, Akt beserta para pengurus dan anggota Bhayangkari serta personil Polres dan Polsek jajaran Polres Simalungun.

Adapun para Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan antara lain, Jabatan Kabag Sumda diserahterimakan dari Kompol Jesmi Girsang, SIP kepada AKP Hotben Sitorus. Kompol Jesmi Girsang, SIP menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Binjai.

Jabatan Kapolsek Bangun diserahterimakan dari AKP Jarosman Sinaga kepada AKP Putra Jani Purba. AKP Jarosman Sinaga menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagminopsnal Babinopsnal Dit Polair Polda Sumut.

Jabatan Kapolsek Bosar Maligas diserahterimakan dari AKP Kesmart Purba kepada AKP Rahidin Siregar. AKP Kesmart Purba menduduki jabatan baru sebagai Danki Dalmas 3 Sipaldas Subditdalmas Ditsabhara Polda Sumut.

Kemudian Jabatan Kapolsek Sidamanik diserahterimakan dari AKP Rahidin Siregar kepada AKP Henry Sinaga. AKP Rahidin Siregar menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bosar Maligas.

Dan Jabatan Kapolsek Raya Kahean diserahterimakan dari AKP Ahmad Yani kepada AKP Hasan Basri. AKP Ahmad Yani menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai.

Sedangkan Jabatan Kapolsek Silau Kahean diserahterimakan dari AKP Dahrun Harahap, SH kepada AKP Hasmarullah. AKP Dahrun Harahap, SH menduduki jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Asahan.

Berita Terkait: ūüĎČ  MEWUJUDKAN TNI AD BEBAS NARKOBA, KOREM 022/PT MELAKSANAKAN TES URINE

Dalam amanatnya, Kapolres Simalungun menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam Organisasi POLRI adalah merupakan hal yang lumrah dan biasa, yang pada hakekatnya merupakan suatu proses dinamisasi dalam pembinaan Organisasi yang merupakan suatu bentuk pembaharuan dan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan.

Kepada para Pejabat lama, Kapolres menyampaikan pesan dan arahan, bahwa selama menjabat di lingkungan Polres Simalungun hubungan sangatlah harmonis dan saling mengisi.

‚ÄúSaya berharap kita masih dapat tetap berhubungan dan berkomunikasi dengan baik, di dalam dinas maupun secara pribadi serta dengan seluruh anggota Polres Simalungun karena kita tidak bisa putus komunikasi, begitu juga dengan keluarga besar yang ada di Simalungun‚ÄĚ Ungkap Kapolres Simalungun.

Kepada para Pejabat baru, Kapolres Simalungun mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan Pimpinan, silahkan cepat menyesuaikan diri dan bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di Simalungun.

‚ÄėSaya harap dengan adanya pergantian ini bisa melanjutkan tugas-tugas yang lama dan melanjutkan inovasi-inovasi maupun hal-hal yang telah baik dilaksanakan oleh Pejabat lama dan tetap jalin komunikasi dengan Pejabat Lama‚ÄĚ Ungkap AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH.

Di akhir amanatnya, Kapolres Simalungun mengajak seluruh personil untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas ke depan, karena Polri akan dihadapkan kepada mobilitas kejahatan yang semakin tinggi dan kompleks, serta memelihara dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat, pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, ketanggapan segera terhadap informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun.

Pada saat pelaksanaan sertijab, para Pejabat baru melaksanakan pengambilan sumpah dan juga penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Pakta Integritas. Usai pelaksanaan sertijab tersebut, acara dilanjutkan dengan ramah tama.(*)

Berita Terkait: ūüĎČ  Bupati Taput Hadiri Rapat Progres Bandara Silangit di Kemenpar dan dilanjutkan Hadiri Rakor di Kemenko Bidang Kemaritiman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here