Tuesday, 24/4/2018 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Operasi “Zebra Toba-2017”, Lengkapi Surat Surat Kenderaan Anda

Operasi “Zebra Toba-2017”,  Lengkapi Surat Surat Kenderaan Anda

Oleh Redaksi

MONALISA | SIMALUNGUN | -Kepolisian Resor Simalungun melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Zebra Toba-2017” di lapangan Mapolres Simalungun. Rabu (1/10-2017) pukul 09.00 wib.Wakapolres Simalungun Kompol Hendra Eko Triyulianto, SH, S.IK bertindak sebagai Inspektur Apel, sedangkan Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, SH, S.IK bertindak sebagai Perwira Apel. Sementara Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Simalungun bertindak sebagai Komandan Apel.

Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Perwira, Kapolsek dan personil Polres Simalungun dan jajaran. Selain itu, kegiatannya dihadiri juga oleh 1 Pleton Kodim 0207/ Simalungun, 1 Pleton Sat Pol PP Pemkab Simalungun dan 1 Pleton Dinas Pehubungan Pemkab Simalungun.

Sambutan Kakor Lantas Polri, yang dibacakan Wakapolres Simalungun menyampaikan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan Pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2017 kali ini, pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada 1 (satu) target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, kecuali di jalan tol disesuaikan dengan pelanggaran di jalan tol, seperti naik-turun penumpang, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator/ lampu blitz/ strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek. Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu :

  1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya;
  2. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas;
  3. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
  4. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;
  5. Terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2017 dan tahun baru 1 Januari 2018.

 

Setelah selesai Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Operasi “Zebra Toba 2017” di ruang PDDO Polres Simalungun.

Rapat Koordinasi dipimpin Wakapolres Simalungun Kompol Hendra Eko Triyulianto, SH, S.IK, didampingi Kabag Ops Polres Simalungun Kompol B. Simarmata. Turut hadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun, perwakilan Kodim 0207/ Simalungun, Sat Pol PP Pemkab Simalungun dan Dinas Pehubungan Pemkab Simalungun.

Wakapolres Simalungun mengatakan, tujuan operasi digelar adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Selain itu, Operasi ini berguna untuk menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan menekan terjadinya kemacetan, terwujudnya masyarakat yang disiplin dalam berlalulintas.(*)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.monalisanews.com