Walikota Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra 2017 di Mako Polres Pematangsiantar

0
132 views

Oleh Elfa Tanjung

MONALISA | SIANTAR | – Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, demikian sambutan kepala kops lalu lintas Polri Irjen Pol Drs. Royke lumowa, MM yang dibacakan Walikota Hefriansyah, SE, MM saat memimpin Apel gelar pasukan oprasi zebra 2017 di lapangan Polres Pematangsiantar jalan Sudirman, Rabu pagi (1/11).

Selanjutnya dalam amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah pertama bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar lantas), kedua meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, ketiga membangun budaya tertib berlalu lintas, keempat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Ke empat point diatas mearupakan hal yang kompleks yang tidak bisa ditangani polantas sendiri, melainkan senergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusi yang diterima dijalankan oleh semua pihak.

Dalam pelaksanaan oprasi zebra tahun 2017 kali ini pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada kendaraan bermotor yang melawan arus, seperti naik turun penumpang, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator/lampu blitz/strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek.

Dalam pelaksanaan oprasi ini diharapkan dapat mendorong tercapainya peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan Lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcar lantas jelang perayaan Natal – 2017 dan Tahun Baru 2018.

Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Pematangsiantar, perwira upacara Kasat Lantas AKP. Eridal Fitra,SH, Danup Kaurbin Ops Sat Lantas IPTU Jahrona Sinaga,SH. Dengan peserta apel Kapolres AKBP.Doddy Hermawan, SIK, Waka Polres KOMPOL Juben MS. Sagala, SE, Kabag Ops KOMPOL RD.Firman darwin, SH, MH, kabag Ren KOMPOL Lamin ,S.Pd., mewakili Ketua Pengadilan Simon Sitorus, SH, kadishub Drs.Esron Sinaga, M.Si, Kasatpol PP Drs.Robert SAmosir,Danki 2 Den B Sat Brimob AKP.Y.Sahputra, SH, PT.Jasa Raharja Roy. G. Silalahi, SH – Bid.Tekhnis, Ketua Bankom BARA Kota M Sihombing.(*)

Berita Terkait: 👉  JR Saragih Oprasionalkan Kembali  RS GKPS Bethesda 

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here