Terkenal Toleran se Indonesia Gus Solah Kunjungi Kota Pematangsiantar

0
167 views
Gus,coba becak siantar dengan walikota

Oleh Redaksi

MONALISA | SIANTAR | – Kedatangan Tokoh nasional KH Salahuddin Wahid yang akrab dipanggil Gus Solah adik kandung mantan Presiden Republik Indonesia ke empat dari tahun 1999 hingga 2001 ini disambut hangat Walikota Hefriansyah, SE, MM dan di arak dengan pawai becak BSA yang menjadi icon kota Pematangsiantar hingga ke rumah dinas Walikota jalan MH Sitorus bersama Presiden BOMS H Kusma Erizal Ginting, kamis (2/11).

Toleransi beragama yang terjaga di kota Pematangsiantar dan sangat tekenal dengan kota yang paling toleran di Indonesia, membuat Gus Solah terjun langsung melihat kondisi masyarakat yang majemuk namun dapat memelihara situasi dengan kondusip dan aman.

Saat kerukunan umat di Indonesia sedang diuji dengan beberapa isu yang mulai mengusik rasa persatuan dan kesatuan bangsa, ada upaya yang merongrong kerukunan berbangsa dan bernegara, untuk itu kata Gus Solah, saya merasa terpanggil untuk turun langsung ke daerah agar mengetahui penyebabnya dan menjadi masukan untuk mengambil langkah-langkah stategis dalam mengantisipasi, katanya.

Dalam sesi ramah tamah Gus  mengatakan ,kedatangannya adalah untuk menyampaikan materi dalam diskusi pluralisme dan kebangsaan di Pematangsiantar, menurutnya kota Pematangsiantar sebagai kota yang majemuk.

Sementara itu Walikota Siantar mengatakan bahwa Pematangsiantar merupakan kota paling toleran, dimana saat ini Pematangsiantar tetap menjaga nilai toleransi dalam keberagaman yang ada,hampir beragam suku dan agama ada disini, “walau disini majemuk, akan tetapi dikota berhawa sejuk ini semua pihak tetap menjaga kerukunan dan saling bertoleransi” katanya.

Pada kesempatan itu Walikota juga mengucapkan selamat datang kepada Gus Solah seraya mengatakan, semoga Gus Solah senantiasa dapat merasakan kenyamanan disini,” katanya,

Berita Terkait: ūüĎČ  Kinerja Kapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto Patut Didukung Semua Pihak

Kehadiran  Gus Solah di Pematangsiantar juga mengunjungi makam Raja Sangnawaluh, serta memberikan ceramah pluralisme dan kebangsaan bagi tokoh agama, pemuda, masyarakat, mahasiswa dan ormas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here