MIRIS !..GEDUNG SD N 097811 NAGORI TIMBAAN KEROPOS

0
132 views

Oleh Jasfer Nainggolan

MONALISA | PERDAGANGAN | – Miris!..Sungguh sangat  memprihatinkan sebanyak 130 Siswa-Siswi  SD N 097811 dan 11 Orang Guru Pengajar  serta Guru Honorer 1 Orang Guru Pengajar, Operator 1 Orang, Tenaga PNS 9 Orang Guru Pengajar.mirirsnya Guru tenaga honorer ini sudah belasan tahun mengabdi mengajar dan mendidik anak Bangsa, namun belum diangkat menjadi PNS di SD N 097811 di Desa Timbaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Senin (06/11).

Apa lagi kondisi Bangunannya sangat memprihatinkan 60% keadaan bangunan sudah kropos dan Kupak-Kapik karena termakan Usia, bila keadaan ini dibiarkan tanpa mendapat perhatian serius dari pemerintah untuk mengalokasikan anggaran merehap gedung tersebut. Di khawatirkan proses belajar mengajar di Sekolah itu akan terganggu.

Menurut Kepala Sekolah SD N 097811 Nagori Timbaan Rumondang Nainggolan S.Pd mengaku sudah berulang kali memohon kepada Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun hendaknya Sekolah tempatnya bertugas itu mendapatkan perhatian serius untuk anggaran rehap 3 ruangan Kelas namun permohonan tersebut hingga saat ini belum terealisasi.

“Kami selalu di hantui bayangan saat proses Belajar-Mengajar berjalan di sekolah ini khususnya, bila turun hujan ditambah angin kencang ada jatuh material dari atas menimpa anak Didik atau Guru karena banyak ruangan kelas ini plafonnya sudah kropos,” Sebut Rumondang Nainggolan S.Pd meski gedung Sekolah ini menghantui rasa takut kami, lanjut Rumondang, namun tidak mengurangi semangat tenaga Pengajar di Sekolah ini.

“semangat kami tidak patah arang SD N 097811 Nagori Timbaan memiliki segudang prestasi akademik maupun non akademik di tingkat Kabupaten maupun Nasional,” Ujarnya.(*)

 

 

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Dansatgas Pam VVIV RI 2 Danrem 022/PT Harapkan Penutupan MTQ Nasional ke XXll Berjalan Sukses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here