Warga Tumba Julu Manduamas Tapteng Histeris Menyaksikan,Jasad Mashar Tinambunan Gosong Terbakar Dalam Kamar Rumahnya

0
185 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Mendengar teriakkan, api api api,, kebakaran, teriak Masraidah Br Sinaga (40) putri pemilik rumah minta tolong. Spontan warga sekitar Desa Tumba Julu Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumatera Utara, Rabu (8/11) sekitar pukul 01.30 Wib, berdatangan untuk membantu dengan paralatan seadanya  memadamkan api.

Rumah semi permanen milik Mashar boru Tinambunan (70) itu habis dilalap sijago merah. Setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas UPT Pemadam Kebakaran Pos Barus Tapteng dibantu warga sekitar. Warga sontak geger histeris menyaksikan, Mashar Br Tinambunan, ditemukan telah meninggal keadaan gosong terpanggang di dalam kamarnya.

Tidak berapa lama, petugas dari Polsek Manduamas dipimpin Kanit Reskrim, Aiptu Sarjono Tumanggor tiba di tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan. Sujono mengatakan, asal api masih dalam penyelidikan, dugaan sementara api dipicu hubungan arus pendek listrik.

Menurut Masraidah Boru Sinaga, putri Mashar boru Tinambunan, saat dimintai keterangan di Mapolsek Manduamas menjelaskan. Saat Masraidah terbangun tengah malam itu sekitar pukul 01.30 Wib sudah melihat kobaran api di dalam kamar ibunya, lalu dia berteriak minta tolong kepada tetangga.

“Saat itu saya bersama kedua anak saya, Tasya (12) dan Aura (9), tidur di rumah orangtua saya ini. Ibu saya ini buka usaha warung kecil. Saat saya terbangun, melihat api telah membesar di kamar ibu, sontak saya berteriak minta tolong kepada tetangga”. sebut Masraidah.

Sementara itu, jasad Mashar boru Tinambunan dibawa ke Puskesmas Saragih Kecamatan Manduamas, petugas, dr Berry Sihotang melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban. Selanjutnya pihak keluarga korban menyatakan menolak tubuh korban diotopsi. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah kerabat korban untuk disemayamkan.(*)

Berita Terkait: 👉  BABINSA RAMIL 24/TTSB BANTU PENGELOLAHAN LAHAN PADI SAWAH

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here