Sekdakot Nyekar Kemakam Pahlawan

0
82 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIANTAR | – Peringatan hari pahlawan merupakan moment penting bagi Bangsa Indonesia mengenang kembali perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya salah satu pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan bala tentera  asing pasca proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita yaitu setelah kemerdekaan diraih,  maka tahapan selanjutnya adalah kita bersatu terlebih dahulu untuk memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat,  adil dan makmur.

Demikian amanat Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan komandan kodim 0207 Simalungun Letkol inf. Robinson Tallupadang, SIP selaku Inspektur Upacara, pada peringatan hari pahlawan di lapangan Adam Malik, Jum at lalu. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapt.Inf Chairul Hadi.

Pada bagian lain, Mensos menambahkan, saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik etrsebut telah ditambatkan oleh pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dan wakil Presiden H.M Jusuf Kalla melalui sebuah misi transformatir yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republuk Indonesia yakni: “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong”.

Usai upacara pengibaran bendera oleh siswa pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Pematangsiantar, dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di makam pahlawan Nagur di Jalan Sang Naualuh, Siantar Timur. Bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan tabur bunga ini, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Doddy Hermawan, SIK.

Hadir dalam kegiatan ini, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) plus, diantaranya: Danrem 022/PT Kolonel Inf Chairul Hadi, Kajari Ferziansyah Sesunan M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Pasti Tarigan SH M.Hum, Kakan Kemenag Drs.Abdurrahman Harahap, sejumlah perwira TNI/Polri lainnya serta veteran. Dari jajaran pemko Pematangsiantar hadir mewakili Walikota plt.Sekda  Drs. Resman Panjaitan bersama segenap jajaran pimpinan OPD, Camat dan Lurah se kota Pematangsiantar.(*)

Berita Terkait: 👉  Kepengurusan DPC APDESI Karo Terbentuk

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here