Tuesday, 12/12/2017 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Hidup Sehat

Hidup Sehat

Oleh Jasfer Nainggolan

MONALISA | BANDAR | – Ratusan siswa – siswi dan  guru – guru pengajar SD.N 096753 Perlanaan Kecamatan  Bandar Kabupaten  Simalungun Provinsi Sumatera Utara.Melaksanakan  kegitan Car freeday dihalaman gedung sekolah tersebut. Sabtu (18/11/2017) Jam 08 : 30 Wib.

Mereka bergabung degan guru – guru pengajar. Suwarni Spd, guru olah raga. Endang kuswati Spd. Guru kelas IV Hadati Abdillah ikut sertakan 11 guru – guru pengajar. Guru honorer, dan oprator sekolah.

Kepala Sekolah SD.N 096753 Maddin Spd  mengatakan,Kegiatan carfreeday dan senam olaraga sudah digelar setiap pekan ke tiga, kegiatan ini digelar dalam rangka Extra culiculer, mensosialisasi kepada siswa – siwi dan guru – guru pengajar,ujarnya.

Maddin menilai seluruh gerakan yang dilakukan, dalam senam sangat bermafaat bagi kesehatan tubuh, terutama jantung pasalnya, gerakan senam ini dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh, “ Gejala penyakit jantung terjadi akibat terjadinya penyumbatan pada pembulu dara berasal dari kolestrol, maupun lemak. Mudah – mudahan melalui gerakan – gerakan yang di lakukan dalam senam jantung sehat ini, pembulu dara yang tersumbat akan lancar kembali. Untuk itu senam jantung sehat ini harus rutin di lakukan,” papar Maddin Spd.

Ungkapan senada di sampaikan guru olaraga Endang Kuswati,”Saya terus memberikan pemahaman dan mengajak siswa – siswi. Guru – guru pengajar, tentang pentingnya akan kesehatan jantung, seperti untuk menjaga sekaligus merawat kesehatan jantungnya, marila kita mengikuti senam jantung pada extra curiculer setiap pagi, sekali seminggu pada setiap hari sabtu pagi, ” Sehat Jasmani dan Rohani, “pungkasnya.(*)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *