Bupati Bakhtiar A Sibarani Ingatkan: “Kepsek JanganTakut Sama Oknum LSM & Wartawan”

0
687 views

Oleh: Syarufuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memohon kepada Kapolres Tapteng agar meng-instruksikan Kapolsek di wilayah hukum Polres Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov Sumatera Utara, agar menanggapi dan menindaklanjuti laporan, pengaduan Kepala Sekolah (Kepsek) bila ada Kepsek yang ditakut-takuti, ancam dan diperas oknum wartawan atau oknum LSM.

“Bila wartawan yang jelas ada media-nya, tidak mau mengancam atau memeras, karena wartawan yang jelas ada media-nya sudah tentu memiliki etika dan  mendapat saran dari pimpinannya. Maka kepala sekolah jangan takut diancam oknum wartawan atau oknum LSM”. tegas Bupati Bahtiar Sibarani.

Ketegasan itu disampaikan Bupati pada arahan dan bimbingannya diacara Hari Guru Ke- 27 tahun 2017, dan Pelantikan Pengurus PGRI Tapteng, hasir Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekdakab Tapteng, Henri SL Tobing, unsur Forkopimda, SKPD Pemkab Tapteng, dan Kepsek SD, SLTP, SLTA dari 20 Kecamatan se- Tapteng Selasa (21/11) di GOR Pandan.

Selanjutnya Bupati Bakhtiar juga menjelaskan, oknum LSM yang jelas keanggotaannya dan kepengurusan-nya, tidak akan mau mengancam dan menakut nakuti, karena oknum LSM itu mempunyai etika, AD/ART. “Jika ada anggota LSM itu melakukan diluar koridor AD/ART, akan diberi sangsi bahkan akan diberhentikan pimpinannya”. tegas Bupati lagi.

Maka, himbau Bupati, jika ada rejeki diluar gaji, ajak lah jajaran-nya makan bersama, atau ajak jalan jalan ke objek wisata terdekat di Tapteng, kalau kurang dananya minta sama bupati. Tujuannya,  agar guru kelas itu lebih semangat melasaksanakan tugasnya. “Seperti dana BOS, jangan pengeluaran yang tidak jelas royal, sementara untuk memotivasi anggota disekolah dipelit-pelitkan”. katanya.

“Awas, jika ada kepala sekolah yang membagi bagi uang dari dana BOS kepada oknum wartawan, karena yang mengurusi  wartawan ada Humas dan Dinas Kominfo. Yang mengurusi LSM Ada Kesbang Linmas Pemkab Tapteng”. jelas Bupati

Berita Terkait: 👉  Ance Selian Tidak Percaya Independensi KPU

Maka bila masih ada kepala sekolah yang membagi uang kepada oknum wartawan yang tidak jelas medianya dan oknum LSM yang tidak jelas kepengusannya akan saya copot dari jabatannya.”Tetapi bila tugas dan kinerja kepala sekolah bagus, tetapi masih ada oknum wartawan atau oknum LSM yang mengancam diadukan, dan dilaporkan, segera laporkan ke Dinas Pendidikan, dan laporkan ke Poksek terdekat. Saya  selaku Bupati siap membela”. tandas Bakhtiar, disambut riuh tepuk tangan dari para Kepsek yang hadir.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here