Tuesday, 12/12/2017 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Tersengat Arus Tegangan Tinggi Rahmad dilarikan ke Rumah Sakit Mina Padi

Tersengat Arus Tegangan Tinggi Rahmad dilarikan ke Rumah Sakit Mina Padi

Oleh Ekolin

MONALISA | TAPIAN DOLOK | -Apes benar nasib Rahmad Abdulah ( 21 ),gara-gara tidak fokus dan lalai menjalankan kerja di lantai 3,tanpa disadari dirinya tersengat oleh arus tegangan tinggi kabel PLN,Rabu,( 22/11/2017 ) sekitar pukul 15.30 wib.

Informasi yang dihimpun Monalisa dari seorang rekan kerjanya,Andi ( 22 ), kejadian berawal saat Rahmad dan rekan yang lain sedang melakukan pekerjaan membuat ruko berlantai 3 beralamat di Jalan Medan Km 10 Kampung Beringin Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Pada saat kejadian Rahmad membawa atau memanggul sebatang almunium yang panjangnya lebih kurang 4 M.Batang almunium tersebut dia bawah dari lantai bawah menuju ke lantai 3 melalui tangga untuk pembuatan kerangka jendela.

Namun sesampainya di lantai 3,dirinya tidak menyadari kalau panjang batangan almunium yang ia bawah akan mengenai kabel tegangan tinggi milik PLN berada dekat dengan dirinya.Dalam hitungan detik saat batang almunium menempel di kabel dirinya kestrum dan terpental.

Akibat kejadian tersebut hidung dan mulut Rahmad mengalami lembam dan mengeluarkan darah akibat hempasan dan wajah rahmad menghantam tembok,selang beberapa menit kemudian akibat jeritan dan minta tolong membuat suasana dibangunan tersebut ramai dikerumuni warga.

“syukurnya pak,tidak lengket waktu kena strom,padahal tegangan tinggi,tadi kami tengok almunium yang dibawanya lengket dan mengeluarkan api dan begitu kami tengok dia, mukanya sudah penuh darah yang keluar dari mulut dan hidungnya”.sebutnya dengan wajah pucat melihat rekan kerjanya

Takut dengan kondisi keselamatan rekan kerja mereka yang tertimpa musibah dan terjadi hal hal yang tak diinginkan akhirnya mereka dengan segera melarikan Rahmad ke Rumah Sakit Mina Padi untuk memberikan pertolongan dan perawatan.

Salah seorang perawat,Rawi,saat dikonfirmasi tentang kondisi rahmad mengatakan bahwa darah yang keluar dari hidung dan mulutnya akibat benturan keras ketembok dan kondisi rahmad tidak mengkhawatirkan.

“Walau begitu rahmad harus tetap dirawat disini sambil melihat perkembangannya,karena kami lihat telapak tangannya melepuh akibat sengatan listrik yang mengalir dari batang almunium memegang yang lengket dengan kabel listrik tadi”.sebutnya.(*)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *