Tuesday, 12/12/2017 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

72 Ketua TP PKK Nagori di Kabupaten Simalungun Di Lantik

72 Ketua TP PKK Nagori di Kabupaten Simalungun Di Lantik

Wakil Bupati: “Bekerjalah dengan semangat baru untuk kesejahteraan masyarakat”

Oleh  Redaksi

MONALISA | PAMATANG RAYA | -Pemerintahan Nagori (Desa) akan kuat dan efektif apabila didukung oleh seluruh komponen masyarakat serta mitra pemerintah, baik swasta maupun lembaga ataupun organisasi kemasyarakatan, termasuk Tim Penggerak (TP) PKK nagori.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi saat memberikan sambutan pada pelantikan 72 orang ketua TP PKK Nagori yang di fasilitasi oleh TP PKK Kabupaten Simalungun, bertempat di aula T Johan Garingging Hapoltakan, Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu 25/11/2017.

Ketua TP PKK yang dilantik merupakan istri para pangulu (Kepala Desa) yang dilantik pada Oktober 2017 lalu hasil pelaksanaan pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) serentak di Kabupaten Simalungun pada tahun 2017. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

“Progrom kerja PKK Nagori diharapkan singkron dengan program pemerintah, khususnya pemerintahan desa. Oleh karena itu bekerjalah dengan semangat baru dan penuh dengan kesungguhan untuk kesejahteraan masyarakat,”tutur Wakil Bupati.

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan, kondisi saat ini dalam menghadapai pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara tahun 2018 mendatang, menyebabkan eskalasi politik semakin tinggi. Untuk itu PKK dan Pangulu termasuk para camat diharapkan mampu menetralisir situasidi wilayah masing-masing.

“Tunjukkanlah contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat dan bekerjasamalah dengan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan tugas,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga mengingatkan kepada para pangulu bahwa  penyelahgunaan narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. “Ini tantangan berat bagi kita karena sudah masuk sampai ke pelosok desa. Ibu-ibu PKK harus turun ke desa, agar bagaimana ini tidak terjadi di nagori kita,”katanya.

Kepada para camat diminta agar turun kesekolah-sekolah untuk memberikan pembinaan kepada anak anak. “Camat juga harus turun kesekolah dan menjadi pembina upacara di sekolah. Berikan motivasi kepada anak-anak agar mereka lebih giat belajar,”pungkas Wakil Bupati.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Erunita JR Saragih dalam sambutannya mengharapkan kepada para ketua TP PKK Nagori yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugasnya  dengan baik, yang diawali dengan  menyusun kepengurusan yang baru untuk dapat melaksanakan 10 program pokok PKK sebagai mitra pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan keluarga.

Pelantikan para ketua TP PKK Nagori tersebut dirangkaikan dengan penutupan latihan pengelolaan program dan penyuluhan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (LP3PKK) oleh TP PKK Kabupaten Simalungun kepada para TP PKK Kecamatan dan Nagori yang berlansung sejak 24 hingga 25 Novembar 2017.

Erunita berharap, ilmu dan program-program kerja yang telah di peroleh selama mengikuti latihan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khusunya di kecamatan dan nagori serta bagi Kabupaten Simalungun.(*)

 

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *