Perayaan Hari Guru di Kecamatan Torgamba,”Tingkatkan Disiplin Kerja dan Mutu Pendidikan”

0
166 views

 

Oleh RK Sinurat

MONALISA | LABUSEL | – Selain orangtua, guru juga memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seseorang.Dia adalah orang yang mendidik dan membekali kita ilmu di sekolah.Guru juga mengajarkan berbagai nilai-nilai kebaikan pada muridnya. Sabtu (25/11/2017), Indonesia memperingati Hari Guru Nasional.Hari Guru Nasional diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya.

Ditengah keprihatinan nasib pahlawan tanpa tanda jasa terutama guru-guru hononer yang upahnya seringkali lebih rendah dari kaum buruh, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan mengukuhkan eksistensinya dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017  (Sabtu 25/11/2017).

Camat Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel Azaman Parapat.ST.MM Beserta Ka.UPT Kecamatan Torgamba  Enny Hetty Harahap.Spd dan Ketua Panitia  Zakaria.Spd memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) yang ke-72 diikuti oleh Setiap Kepala Sekolah dan Guru-guru dari tingkat SD, SLTP, SMK, STM, dan SMA se Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel.

Acara Peringatan HUT-PGRI yang ke-72 Tahun di hadiri juga oleh Murid-murid Sekolah masing-masing untuk melaksanakan upacara bersama dirangkai dengan kegiatan perlombaan dan “Lucky draw” di Lapangan Kantor Camat Torgamba.

Turut hadir pada acara tersebut  Beberapa Rekanan dari Pihak Perusahaan, Kepolisian, Pers, LSM turut juga membantu menjaga ketertiban di hari peringatan Hari Guru.Perayaan yang digelar kali ini membawa kegembiraan bagi orang tua murid dan sangat menghibur Anak anak mereka yang mendapatkan hadiah  langsung  dari Camat Torgamba Azaman Parapat.ST.MM serta Ka-UPT.Kecamatan Torgamba Enny Hetty Harahap.Spd  dan untuk perwakilan para Guru dan Ketua Panitia  langsung diserahkan oleh Zakaria.Spd.

Camat Torgamba Azaman Parapat.ST.MM dalam sambutannya mengatakan ,” Kita sebagai Orang tua dari anak anak kita harus tetap bersabar dan mendidik anak anak tanpa ada kata bosan ,Beri anak anak kita Semangat  Baru untuk Masa depannya kelak.Hindari kenakalan remaja dari penyalagunaan NARKOBA, KDRT serta Pergaulan yang bebas.karena ini kan merusak massa depan mereka ,peran orang tua sangat penting dalam pertumbuhan anak kita,jaga generasi emas ini untuk massa depan bangsa.”ujarnya.

Berita Terkait: 👉  Plh Walikota Pematangsiantar terima audiensi Pedagang Pasar Horas  

Usai cara ditutup oleh Ketua Panitia Zakaria.Spd .Camat Azaman Parapat.ST.MM,menyempatkan diri temu ramah dengan Ka.biro Ta.Monalisa Kab.Labusel an.Robert.K.Sinurat.SH yang sekaligus Memiliki Jabatan Sebagai Sekjend Lembaga Swadaya Masyharakat ( LSM-RCW ) DPD Kab.Labusel  untuk tetap bekerja sama yang baik sebagai mitra dalam tugas peliputan dan sosial kontrol yang bersifat Independen.

Adapun Rekanan Pers-Lsm yang ikut serta di acara tersebut diantaranya ,Anthon.S.Sinaga ( Ka.Biro Surat Kabar RADAR Kab.Labusel ), Panusunan Rambe ( Ka.biro Surat Kabar Cahaya Pembaharuan Kab.Labusel ), Juli Daminggo Batubara (Ka.biro Surat kabar Senior Kab.Labusel ), J.Sinaga ( Ka.biro Ta.BNN ).(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here