PDAM Tirtauli Manjakan Pelanggan, Pembayaran Rekening Telah Berlaku Via Online

0
276 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIANTAR | – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtuali Pematangsiantar melakukan terobosan baru dalam hal pembayaran rekening air. Jika sebelumnya hanya mengandalkan pembayaran melalui loket loket yang tersedia.namun untuk lebih mempermuda pelanggan,manageman membuka pembayaran melalui online.

Konfirmasi tertulis melalui m SMS (Short Message Service),Dirut PDAM Tirtauli Badri Kalimantan menjelaskan, penerapan pembayaran rekening via online diawali dengan dibangunnya MoU (kerjasama) terhadap berbagai pihak. Ia juga tidak lupa memberikan banyak terimakasih dan apresiasi kepada mitra kerja yang telah membantu dalam peningkatan pelayanan di PDAM Tirtauli. Dengan program kerja ini, Badri berharap pembayaran rekening air dapat dilakukan lebih mudah dan efesien.

“Kita sudah melakukan MoU dengan Bank Sumut, Bank BTN, dan kantor Pos untuk bisa melakukan pembayaran rekening air secara online. Baik melalui bank maupun  Indomaret dan Alfamart. Untuk Indomaret dan Alfamart, sekarang sudah bisa, kantor Pos juga sudah dapat diakses. Kalau Bank Sumut mungkin baru bulan depan dilaksanakan,” ujarnya, Senin (27/11/2017).

Lebih lanjut dijelaskan, Pelayanan bagi pelanggan PDAM untuk pembayaran rekening tidak ada bedanya dengan sistem kerja transaksi online pada umumnya.konsumen cukup mengetahui nomor rekening PDAM Tirtauli dan memberitahukannya kepada petugas dari mitra kerja yang sudah menandatangai MoU. “Sistemnya sama dengan online lain, yaitu cukup membayar dengan nomor rekening dan struk rekening. Servernya sudah online semua,” ungkap Bang Haji.

Program kerja yang sudah diterapkan ini, menurutnya, sebagai salah satu langkah untuk memberi pelayanan prima sekaligus meningkatkan tranparansi hasil penjualan air minum kepada konsumen yang dilakukan perusahaan. Setidaknya, bagi warga yang penuh kesibukan sudah bisa melakukan pembayaran via online dari mitra kerja kita dimanapun berada.

Berita Terkait: 👉  Ini Data/nama korban yang diduga penumpang Kapal KM Sinar Bangun yg tenggelam pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018 di perairan Danau Toba sbb:

“ Yang pastinya kita akan manjakan pelanggan, dengan menerapkan sistim pelayanan prima dalam hal pembayaran rekening air yang telah digunakan oleh konsumen.Selain itu uang lebih terjamin. Karena petugas kita sudah tidak memegang uang lagi. Itu langsung melalui rekening ke rekening. Dan ini  menciptakan transparansi keuangan dalam hal besaran rekening air yang dipergunakan,” terangnya.

Terobosan ini mendapat apresiasi dari Azhari Nasution sebagai konsumen PDAM Titauli, “Dengan sistim pembayaran Online yang diterapkan PDAM,mempermudah kita untuk membayar, tidak harus bersusah payah lagi menuju loket.dengan demikian PDAM  telah melaksanakan program Gerakan Non Tunai, ” ujarnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here