Pengurus KORPRI Kabupaten Simalungun Periode 2017-2022 di Kukuhkan.

0
174 views
Ketua-III-Dewan-Pengurus-Korpri-Provsu-serahkan-pataka-Korpri-kepada-ketua-dewan-pengurus-Korpri-Kab-Simalungun

Oleh Redaksi

MONALISA | SIMALUNGUN | – Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Simalungun periode 2017-2022 telah terpilih dan selanjutnya dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Korpri Sumatera Utara diwakili Wakil Ketua III  Ferlin H Nainggolan SH.

Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Simalungun bertempat di auditorium T Johan Garingging Simalungun City Hotel Pamatang Raya Kabapaten Simalungun Sumatera utara Kamis.

Sebelum dikukuhkan, telah dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV Korpri Kabupaten Simalungun dengan agenda membahas laporan pertanggungjawab masa bhakti 2011 – 2016, menetapkan program kerja dewan pengurus Korpri Kabupaten Simalungun untuk masa bhakti 2017 – 2022, memilih dan menetapkan dewan pengurus Korpri Kabupaten Simalungun masa bhakti 2017 – 2022.

Musda Korpri tersebut dilaksanakan selama satu hari penuh dengan peserta sebanyak 506 orang terdiri dari dewan pengurus Korpri Prov Sumut, dewan pengurus Korpri Kabupaten Simalungun, pengurus Korpri unit SKPD/Kecamatan, undangan dan panitia Musda.

Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Ir H Amran Sinaga MSi dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus Korpri Kabupaten Simalungun yang baru agar segera melakukan konsolodasi dan koodinasi dengan pengurus Korpri Provsu dalam melaksanakan tupoksi. “Berbuatlah yang terbaik untuk korpri, mari saling mendukung dan kerjasama dalam wadah Korpri,”ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga meminta kepada segenap anggota Korpri di jajaran Pemkab Simalungun untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sehinga kedepan Korpri Simalungun samakin maju dan jaya. “Mari kita bersatu mejaga  jiwa korsa kita untuk kemajuan organisasi Korpri dimasa yang akan datang,”ajaknya.

Selain itu, Wakil Bupati juga menghimbau segenap anggota Korpri Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh tanggungjawab dan disiplin. “Marilah kita bekerja dengan semangat baru untuk kemajuan kabupaten simalungun,”ungkapnya.

Berita Terkait: 👉  Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Jembatan Di Huta I Nagori Beluk Segera Rampung

Sementara itu Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumut antara lain mengharapkan agar dewan pengurus Korpri Kabupaten Simalungun membentuk kepengurusan LKBH Korpri Kabupaten Simalungun untuk membantu dan memberikan perlindungan hukum serta membentuk unit unit lainnya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri seperi koperasi Korpri, pertokoan dan lainnya yang tidak membebani annggaran daerah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua terpilih Pengurus Korpri Kabupaten Simalungun Drs Gidion Purba MSi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Oleh karenanya Gidion mengajak kepada para pengurus Korpri Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama memajukan Korpri di Simalungun dan anggota. “Mari kita gelorakan semangat baru dalam bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan kemajuan organisasi serta untuk kemajuan Kabupaten Simalungun,”tandasnya.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Simalungun Periode 2017-2022 sesuai dengan SK Dewan Pengurus Korpri Provsu No.99/DP.KORPRI/XI/2017. Ketua: Drs Gidion Purba MSi, Wakil Ketua I dan II : Drs Marolop Silalahi MSi dan Drs Wison Simanihuruk. Jamesrin Saragih SPd MSi sebagai Ketua bidang Pembinaan disiplin, jiwa Korps dan wawasan Kebangsaan.

Resmas H Saragih Ssos sebagai Ketua Bidang Pendidikan, sosial dan kerohanian, Pahala RB Sinaga SSTP sebagai Ketua Bidang Olahraga, seni dan budaya, Akmal H Siregar, S.Kom MSi sebagai Ketua Bidang Informasi, komunikasi dan publikasi, Edward Girsang, SSTP sebagai ketua Bidang Organisasi dan kelembagaan, Franky F Purba SH MH sebagai Ketua Bidang perlindungan dan bantuan hukum, Ir Debora P Hutasoit, MSi sebagai Ketua Bidang peningkatan peran perempuan, kesehatan dan keluarga berencana.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Polres Simalungun Kembali Bantai Pengedar Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here