Tuesday, 16/1/2018 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Tapteng & Sibolga Terendam Bajir

Tapteng & Sibolga Terendam Bajir

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan wilayah Kota Sibolga Prov- Sumatera Utara, akibat hujan deras mengguyur kedua daerah itu sejak Minggu (3/12) malam hingga Senin (4/12) pagi, ketinggian air 40 cm hingga 100 cm, aktifitas warga terganggu.

Diantaranya yang terendam banjir diwilayah Tapteng, yakni Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kelurahan Sipange Kecamatan Tukka, Kelurahan Sitio-tio, Kelurahan Kalangan, dan Desa Sitio-tio Hilir Kecamatan Pandan.

Wilayah Kota Sibolga yang terendam banjir, yakni Kelurahan Aek Muara Pinang, Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sibolga Selatan. Kelurahan Simaremare Kecamatan Sibolga Utara.

Beberapa titik disepanjang jalan SM Raja wilayah Kota Sibolga. Juga sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga – Padang Sidempuan dibeberapa titik tidak luput dari genangan banjir mengakibatkan pengguna Jalinsum terganggu.

Menurut informasi secara terpisah dikutip Monalisa. Luapan air dari anak anak sungai mulai sekitar pukul 22.00Wib. Sehingga beberapa lokasi pemukiman dan akses jalan sudah mulai tergenang banjir mulai dini hari Senin (4/12) sekitar pukul 02.00 Wib.

Amatan Monalisa News di wilayah Tapteng, sejumlah kantor Pemerintahan, juga areal persawahan warga tergenang banjir. Akibat genangan banjir itu aktifitas warga menjadi terganggu. Anak-anak juga terhalang ke-sekolah. Untuk menghudari kejadian yang tidak diinginkan, banyak anak-anak tidak pergi ke sekolah.

Sampai berita ini dikirim, belum dapat diketahui berapa jumlah kerugian yang diakibatkan banjir ini. Warga berharap, Pemerintah segera memberikan bantuan dan solusi untuk mengatasi banjir.(*)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *