Ribuan Masyarakat Empat Kecamatan Natal Bersama,Jalin Kebersamaan Dengan Semangat Baru

0
242 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SERBELAWAN | – Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kecamatan Bandar Huluan, Kecamatan Pamatang Bandar, Bandar Masilam menggelar perayaan Natal 2017 bersama di Lapangan Bola Serbelawan Selasa (5/12/2017) pagi.

Hadir dalam perayaan tersebut Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Drs Gidion Purba MSi, Pimpinan SKPD,Staf Ahli ,Camat,Tokoh Agama, dan Masyarakat Empat Kecamatan Sekabupaten Simalungun.

Natal Yang dipimpin Pdt.Darwin Lumban Tobing dengan Tema,” Tuhan Allah telah memberikan kepadaku lidah seorang murid supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada kepada orang yang letih lesu” (Yesaya 50 : 4a).

“Dengan perayaan Natal mari kita gelorakan Semangat Baru melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat demi mewujudkan masyarakat yang mandiri, tentram dan berseri, ”

Ribuan masyarakat yang memadati lokasi dengan khusuk mengikuti prosesi kegiatan natal yang dilaksanakan.dalam kebersamaan Dan berbagi firman Tuhan melalui perayaan Natal dilaksanakan jemaat dan masyarakat Kabupaten Simalungun.

Pdt Dr Darwin Lumban Tobing (Ephorus HKBP) dalam Khotbahnya memgatakan, Karena begitu besarnya kasih allah, dia telah mengaruniakan anak Nya yang tunggal supaya kebinasaan tidak terjadi atasmu tetapi Damai Sejahtera bagi engkau.

” Tuhan mampukanlah meneladani kasih mu bagi sesama kami. Lihatlah aoa yang terjadi dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara sebagian dari manusia yang diselamatkan, dalam karya tuhan kita terpanggil untuk membawa perdamaian ditengah tengah bangsa yang haus akan damai, memberi pembebasan dan semangat baru kepada mereka yang lemah dan berbeban berat. Jadukanlah kami menjadi orang orang setia, berakar dan bertumbuh didalam engkau supaya kemuliaan nyata ditengah tengah kami, “ujarnya

Sebelumnya,Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Drs Gidion Purba MSi dan Pdt Dr Darwin Lumban Tobing (Ephorus HKBP) menyalakan lilin Natal pertanda dimulainya acara prosesi perayaan Natal Bersama.

Diakhir Acara dilanjutkan dengan kata kata sabutan yang diawali oleh Panitia Natal Kabupaten, Tokoh Masyarakat, Ketua DPRD dan bimbingan dan arahan yang disampaikan Sekdakab Drs Gidion Purba MSi. Dan dilanjutkan dengan hiburan dan makan bersama.

Kegiatan Natal kali ini dirangkai dengan Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Simalungun setelah usai ibadah Natal. (*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY