Tuesday, 12/12/2017 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Forkopimda Tapteng Menyapa Rakyat. “Memberantas Penyakit Masyarakat & Premanisme”

Forkopimda Tapteng Menyapa Rakyat. “Memberantas Penyakit Masyarakat & Premanisme”

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov Sumut, tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan partisipasi dari segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapteng, dan seluruh masyarakat Tapteng.

Khususnya mencegah dan memberantas penyakit masyarakat, dan premanisme. Bisa dikatakan Pemkab Tapteng hanya membantu tugas pokok dari Kepolisian dan TNI.

“Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 1961 tentang Ketentuan-Ketentuan Pokok Kepolisian Negara menjelaskan yang dimaksud dengan penyakit masyarakat antara lain:Pengemisan, Pelacuran, Perjudian, Pemabukan, Perdagangan Manusia, Penghisapan, dan Pergelandangan”. kata Bupati Bakhtiar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam sambutannya pada acara Forkopimda menyapa rakyat dengan Tema “Memberantas Penyakit Masyarakat dan Premanisme dari Tapteng”, Rabu (6/12) di Ball Room Pia Hotel Pandan.

Bupati Bakhtiar memaparkan, mulai tanggal 7 Juni 2017 Pemkab Tapteng bekerja sama dengan Forkopimda telah memulai upaya pemberantasan penyakit masyarakat melakukan penertiban Pondok kitik-kitik. Selanjutnya Pada tanggal 12 October lalu rapat tim terpadu dipimpin langsung Bupati Tapteng.

“Badan Satpol PP menertibkan dan mengamankan 12 belas orang wanita penghibur dari warung remang-remang Pandan. Yang terbaru di Kecamatan Manduamas tanggal 17/11 Badan Satpol PP Tapteng menertibkan dan mengamankan 10 orang wanita yang diduga PSK, dan berbagai jenis minuman alkohol dari 7 Cafe remang-remang dari Kecamatan Tapian Nauli dan Kecamatan Pinangsori”. papar Bupati.

Bupati mengucapkan terimakasihnya kepada Forkopimda yaitu unsur TNI, Kepolisian dan DPRD atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan. Segala keberhasilan program dan kegiatan Pemkab Tapteng tidak terlepas dari dukungannya.

“Kedepan, komunikasi dan kerjasama antar unsur Forkopimda Tapteng bisa lebih sering dan berkelanjutan untuk meningkatkan ketenteraman, ketertiban umum. Dan Penegakan Hukum serta memperlancar proses pembangunan di Kabupaten Tapteng yang kita cintai”. sebut Bakhtiar.

Kami juga ucapkan terimakasih kepada Organisasi Keagamaan, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda yang telah memberikan dukungan, bahkan berpastisipasi dalam program Pemkab Tapteng dalam memberantas penyakit masyarakat dan premanisme.

Sebagaimana kita ketahui bersama, sangat banyak dampak negatif yang ditimbulkan oleh aktivitas premanisme dan penyakit masyarakat ini, mulai dari ancaman kesehatan, mengganggu keharmonisan dalam keluarga, meningkatkan kriminalisme. Hingga merusak masa depan generasi muda yang kita diharapkan dapat produktif dalam mengisi pembangunan Tapteng.

“Untuk itu, kami harapkan dukungan Organisasi Keagamaan, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda ini terus berlanjut. Kami juga berharap agar seluruh organisasi kemasyarakatan ini turut mensosialisasikan program Pemkab Tapteng ini, sehingga penyakit masyarakat dan premanisme dapat diberantas dari  bumi Tapteng, dan lokasi-lokasi yang telah ditertibkan tidak marak kembali”. harap Bupati.

Kabag Pemum Christian Simanjuntak mewakili Asisten Pemerintahan dan Kesmas dalam laporannya  Nara sumber dalam kegiatan ini Kasat Pol PP hikmal Batubara dan Kapolres Tapteng diwakili KBO Bimas Polres Tapteng M.  Tahir Lubis

Hadir mewakili  Danrem 023/ KS, Mewakili Komandan Lanal Sibolga, Komandan Satradar 234 Sibolga, Mewakili Kapolres Tapteng – Dandim 0211/ Tapteng,  Kajari Sibolga – Staf Ahli dan Para Asisten Saudara Pimpinan OPD Tapteng.

Camat 20 Kecamatan se- Tapteng. Ketua MUI, Ketua BKAG, Ketua KNPI, Ketua Al-Wasliyah, Ketua Muhammadiyah, Ketua Pemuda Katolik, Ketua NU, Ketua PGI, Ketua GAMKI, Ketua PP, Ketua IPK, Ketua GP Anshor, Ketua MPI, Ketua Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari Kabupaten Tapteng.(*)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *