Tuesday, 12/12/2017 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Bakhtiar Utamakan Putra Daerah Duduki Jabatan Dilingkungan Pemkab Tapteng

Bakhtiar Utamakan Putra Daerah Duduki Jabatan Dilingkungan Pemkab Tapteng

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dengan tegas mengatakan kepercayaannya menempatkan Pejabat, Camat dan Fungsional bagi putra daerah di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapteng. Bakhtiar lebih yakin putra daerah lebih mampu dan bertanggung jawab untuk membangun daerahnya.

Demikian disampaikan Bupati Bakhtiar, pada acara Forkopimda menyapa rakyat dengan Tema “Memberantas Penyakit Masyarakat dan Premanisme” di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng” Prov- Sumatera Utara, Rabu di ball room Pia Hotel Pandan.

Hadir pada acara tersebut, mewakili  Danrem 023/ KS, Mewakili Komandan Lanal Sibolga, Komandan Satradar 234 Sibolga, Mewakili Kapolres Tapteng – Dandim 0211/ Tapteng,  Kajari Sibolga – Staf Ahli dan Para Asisten Saudara Pimpinan OPD Tapteng.

Camat  dari 20 Kecamatan se- Tapteng. Ketua MUI, Pimpinan Organisasi Kepemudaan, Kemasyarakatan, Keagamaan, Oganisasi Wanita, dan Organisasi lainnya yang ada di Tapanuli Tengah.

Selanjutnya disampaikan Bupati, pejabat yang baru dilantik seminggu yang lalu, 90 persen adalah putra daerah Tapteng. Bakhtiar lebih mengutamakan putra daerah yang telah cukup golongan untuk menduduki suatu jabatan di era kepemimpinannya.

Penempatan Camat, sambung Bupati, selaku putra daerah, sudah lebih serius membenahi daerahnya sendiri. Pejabat Camat adalah orang yang tinggal di kecamatan tempatnya bertugas, agar bisa lebih dekat dengan warganya dan dicintai masyarakat.

“Saya memilih Camat bukan karena wajah, tapi golongan jabatanya cukup, bisa berbaur dengan masyarakat. Memiliki disiplin dan ilmu yang akan diterapkan kepada masyarakat. Intinya!. karena rata-rata yang saya lantik adalah putra daerah Kabupaten Tapanuli Tengah”. papar Bakhtiar.

Ditegaskannya, Bupati lebih yakin dengan putra daerah dan yakin lebih mampu membangun Tapanuli Tengah. “Saya tidak katakan, saya anti dengan orang dari luar daerah. Tetapi saya mengutamakan putra daerah untuk membangun Tapteng ini”. tegas Bupati.

Bupati juga menyatakan, tetap membuka peluang bagi pejabat yang bukan kelahiran Tapteng untuk mendapatkan promosi jabatan. Namun, pejabat tersebut harus memiliki kemampuan dan telah berdomisili lebih dari 5 tahun di Tapteng.

“Saya juga akan terbuka dengan yang bukan putra daerah tapi bergaul di Tapteng, untuk promosi jabatan. Tapi bagi yang betul-betul memiliki kemampuan. Minimal memiliki KTP Tapteng 5 sampai 10 tahun,” tadasnya.(*)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *