Tuesday, 12/12/2017 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

DWP Harus Berpartisipasi dan Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa Secara Menyeluruh

DWP Harus Berpartisipasi dan Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa Secara Menyeluruh

Oleh Budiman Manik

MONALISA | Sei Rampah| – Bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP), seyogianya baik melakukan refleksi dan evaluasi untuk melihat apa yang telah dilakukan, paling tidak sejak tahun lalu hingga tahun ini. Sesuai dengan peran, tugas dan pengabdian DWP baik kepada seluruh anggota atau jajaran keluarga besar DWP itu sendiri maupun terhadap masyarakat luas.

Dengan refleksi dan evaluasi itu pasti akan muncul semangat dan tekad yang baru untuk melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan hal-hal yang belum maksimal dilaksanakan menuju hasil yang lebih baik lagi. Lakukan terus menerus refleksi dan evaluasi diri bahwa sebagai organisasi yang tertentu dibentuk dengan tujuan dan sasaran yang baik.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada peringatan HUT ke-18 DWP Tahun 2017 bertempat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (7/12).

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno serta para anggota DWP Sergai.

Wabup Darma Wijaya juga berharap kepada DWP dalam gerak dan pengabdiannya kedepan ini pertama adalah bagaimana DWP dapat meningkatkan perannya yang lebih konstruktif kepada anggotanya, kepada keluarga besarnya sendiri. Kemudian yang kedua bagaimana DWP dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, utamanya di tanah air kita. Selanjutnya yang ketiga DWP benar-benar dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara menyeluruh, katanya.

Dalam era globalisasi ini, lanjut Wabup rasa solidaritas diperlukan oleh organisasi DWP untuk mensejahterakan anggotanya. Kita berfikir, bekerja dan bertanggungjawab bersama-sama. Begitu banyaknya masalah diharapkan pemecahnya selalu adalah perempuan.

Oleh karena itu DWP bekerja keras untuk mewujudkan setiap dan perilaku sehari-hari sebagai suatu sikap yang membudaya, kerja keras antara nlain adalah bagaimana kita dapat mewujudkan secara nyata persatuan dan kesatuan, kesetiakawanan sosial yang berwawasan kebangsaan yang menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok atau gabungan, pungkas Wabup Sergai.

Dalam kesempatan yang sama sambutan tertulis Ketua Umum DWP Wien Ritola Tasmaya  yang dibacakan oleh Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno mengatakan pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat.

Perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang kita tetapkan dalam 3 hal yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Untuk itu program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota DWP lebih diperluas lagi, katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Ny. Rosdelina Karno yang dibacakan Ny. Sri Rezeki Benny Saragih melaporkan kegiatan peringatan HUT ke-18 DWP ini dilatarbelakangi oleh masih perlunya peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan, khususnya untuk pengembangan kualitas istri ASN menuju ketahanan pangan, katanya.

Acara diisi dengan lomba memasak menu makanan dari para DWP di dinas masing-masing serta penyerahan tali asih kepada anak dari ASN di lingkungan Pemkab Sergai.(*)

 

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *