Tingkatkan SDM Generasi Muda Tapteng Yang Berkualitas, Pemkab & Polres Tapteng Tandatangani MoU

0
46 views
Usai penandatanganan MoU, Bupati Tapteng, Bakhtiar A Sibarani didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul, diabadikan sejenak dengan SKPD Kapolres Tapteng AKBP Hary Setyo Budi, bersama Kasat dan Kapolsek se-Tapteng.

Oleh: Syarifuddin Simatupang
MONALISA | TAPTENG | – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mendukung langkah konkrit dari pihak Kepolisian Resor Tapteng yang melaksanaan Program Sosialisasi Kampanye Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri Wilayah Polres Tapteng.

Pembinaan Calon Anggota Polri Wilayah Tapteng dalam rangka melahirkan peningkatan Sumber Daya Manusia Generasi Muda Tapteng yang berkuakitas. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) bersama Polres Tapteng lakukan penandatanganan MoU Sosialisasi Seleksi, Rabu (13/12) bertempat di ruang Garuda Kantor Bupati Tapteng di Pandan.

Penandatangan MoU ini dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, SKPD Tapteng, Kasat dan Kapolsek se-Tapteng.

Selanjutnya disampaikan Bupati Bakhtiar, dengan tujuannya yang jelas untuk membina dan Zend generasi muda Tapteng memiliki bekal ilmu pengetahuan, baik jasmani, rohani dalam rangka mengikuti seleksi Calon Anggota Polri yang akan dilakukan di kemudian hari.“Harapan kita melalui kegiatan Pembinaan ini, putra-putri Tapteng dapat diterima menjadi anggota Polisi, TNI maupun ikatan Dinas lainnya”. kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Kepolisian Republik Indonesia senantiasa Meningkatkan Sumber Daya Manusia Personil Kepolisian oleh sebab itu, maka Polres Tapteng melakukan Kampanye sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri Wilayah Polres Tapteng.

Tentu tujuan kegiatan ini untuk membina, membekali Putra Putri Tapteng yang ingin mengikuti seleksi pada Penerimaan Calon Polisi dengan demikian berbagai Penyeleksian diantaranya Pemeriksaan Administrasi Izajah SD, SMP dan SMA, KTP serta KTP Orang tua Kartu Keluarga, berikut Akte Kelahiran Oleh Subbagian Hukum Dan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, pemeriksaan Kesehatan meliputi Pengukuran Tinggi Bidan, Berat Badan, Pemeriksaan Mata, Mulut, THT, Dan Disdik Oleh Kaur Kesehatan Dan Dinkes Tapteng,Pemeriksaan Psikologi, tes Kecerdasan, Tes Kepribadian, Tes Minat Sikap Kerja Oleh Bag Ren dan Lembaga Psikologi Pengujian Akademik (B, Indonesia , B. Inggris, Pengetahuan Umum dan Matematika ) oleh Sat Reskrim dan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Tapteng,Pengujian Jasmani (Lari 12 Menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutel Run dan Renang) oleh Sat Sabhara dan Dinas Pemuda Olah Raga Tapteng, serta penelusuran mental kepribadian (PMK) berupa latar belakang mental perilaku oleh Propam inilah beberapa kegiatan Pembinaan yang akan dilakukan oleh Polres Tapteng.

Berita Terkait: 👉  KAPOLDASU HADIRI PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KABUPATEN KARO

Dalam hal ini, Polres Tapteng juga bekerjasama dengan Pemkab Tapteng sehingga dalam melaksanakan penerimaan Polisi yang Profesional di Tapteng. Demikian pelaksanaan ini diperhitungkan karena calon Polisi dari Tapteng berkualitas memiliki Sumber Daya Manusia dan ilmu pengetahuan yang baik. Sosialisasi ini juga dapat meningkatkan animo dan kemauan Masyarakat Tapteng untuk mendidik Putra Putrinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here