BI Alokasikan Uang Rupiah Rp 1,52 T Jelang Natal dan Tahun Baru

0
69 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIANTAR | – Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,KPw BI Kota Pematangsiantar menyediakan  uang rupiah yang layak edar dan dalam pecahan yang cukup.

Pada tahun 2017 Bank Indonesia mengalokasikan uang rupiah sebesar Rp 1,52 triliun untuk didistribusikan ke masyarakat melalui perbankan dan layanan ke kas keliling Bank Indonesia diseluruh wilayah kerja (8 kabupaten/kota).Jumlah meningkat sebesar 9,52% dibanding tahun 2016 yang mana realisasi penarikan uang kartal tercatat sebesar Rp 1.39 triliun.

Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan, Jumat, mengatakan, jumlah tersebut akan didistribusikan di delapan kabupaten/kota wilayah tugas Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar.

“Untuk Siantar sendiri penukaran uang kartal mencapai Rp 967,8 miliar dan batas penukaran maksimal Rp1,9 juta,” kata Elly Tjan pada konferensi pers di kantor BI Jalan H Adam Malik Pematangsiantar Sumatera Utara Jumat (15/12/2017).

Untuk Penukaran dapat dilakukan di 14 kantor perbankan umum, kas titipan BI di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu dan Kisaran Kabupaten Asahan setiap hari Selasa dan Kamis.

Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar juga menerima penukaran uang pecahan melalui kas keliling di kabupaten/kota wilayah tugas mulai tanggal 18-22 Desember 2017.

Khusus Kota Pematangsiantar, kas keliling disiagakan di Lapangan Haji Adam Malik, komplek Megaland, pusat perbelanjaan modern Ramayana, pusat perbelanjaan tradisional Pasar Horas dan Pasar Dwikora.

Sementara untuk Kabupaten Simalungun sendiri kas keliling menjangkau kawasan Pamatang Raya Kecamatan Raya depan kantor bupati simalungun pada tanggal 20 Desember dan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran 21 Desember. (*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Tapteng Support Ridwan Naibaho & Arfiani Simanjuntak di Liga Dangdut Indosiar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here