Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Sibabangun, Camat Sampaikan Pesan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng

0
158 views

Oleh Kortina Doloksaribu

MONALISA | TAPTENG | – Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumatera Utara, dengan membawa Thema “Tuhan datang untuk membawa kasih karunia, Lukas 1:28”.

Sub Thema, “Melalui peryaan natal Oikumene Kecamatan Sibabangun PNS, TNI, Polri, Warga Gereja, dan masyarakat bersama sama mewujudkan Kabupaten Tapanuli Tengah yang lebih baik ditengah tengah bangsa dan Negara”. Kotbah dipimpin pendeta Edison Surya Saragi, MDiv.

Hadir Mewakili Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Tapteng, Josep Edwin L Hutabarat, Camat Sibabangun H Kadirun Hasibuan, mewakili Kapolsek Sibabangun, Bripka Ivan Tiko Simajuntak, mewakili Danramil 04 Pinangsori Serka Noverman Harefa.

Acara Natal Oikumene kecamatan dipusatkan di Aula Kantor Camat Sibabangun, Kamis, (14/12) sore sekitar pukul 15.00 Wib didahului pawai Natal dari Dusun Suka Ramai Desa Anggoli hingga ditempat diselenggarakan acara.

Camat Sibabangun H Kadirun Hasibuan, dalam sambutannya menyampaikan pesan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dikatakan Camat, bawa Bupati saat ini sedang getolnya memberantas Penyakit Masyarakat (Pekat), dan membersihkan pondok kitik kitik tempat porstitusi.

Selanjutnya Camat berharap melalui guru huria, lurah, kepala desa, dan warga gereja yang hadir untuk bersama menjauhkan pekat. “Khusus kepada kepala desa, lurah dan guru huria, supaya kita bekerja sama membantu Polri untuk membersihkan pekat di kecamatan Sibabangun. Jika masih ada yang tersembunyi dipelosok kelurahan dan pelosok desa, segera laporkan segera kepada petugas Polisi terdekat”. imbuh Camat.

Pada kesempatan itu, H Kadirun juga menyampaikan pesan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, bahwa Tapteng memperoleh kabar gembira, iyaitu Pesparawi Tapteng berhasil meraih Juara 1 Peparawi tingkat Provinsi Sumut.

“Kita bersyukur dan menyambut gembira dan mengacungkan jempol seraya berseru ‘luar biasa’. Pesparawi Tapteng berhasil meraih 3 medali emas, da 2 medali perak. Selanjutnya Tapteng mewakili Sumut ketingkat Nasional di Kalimantan tahun 2018 nanti”. kata Camat.

Berita Terkait: 👉  Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Indrianto SH, Berikan Bantuan Alsinta & Sembako Kapada Masyarakat Tapteng

Mewakili Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Tapteng, Josep Edwin L Hutabarat, menyampaikan, untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Tapteng tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan partisipasi dari segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sibabangun, dan seluruh unsur warga gereja yang ada di Sibabangun.

“Khususnya, untuk mencegah dan memberantas penyakit masyarakat, dan premanisme. Bisa dikatakan Pemerintah Kecamatan Sibabangun hanya membantu tugas pokok dari Kepolisian dan TNI. Maka diharapkan peran serta warga gereja, untuk sukses-nya program bapak Bupati Bakhtiar Sibarani, dan wakil Bupati, bapak Darwin Sitompul”. imbuh Josep

Sebelumnya paniti, St Marudut Simanungkalit menyampaikan, sebanyak 50 Gereja di Kecamatan Sibabangun yang turut hadir memeriahkan Natal Oikumene.” Berbagai kegiatan lomba diselenggaran dalam rangka memeriahkan. Diantaranya lomba vocal grup, lomba bernyanyi solo tingkat anak anak, remaja, dan dewasa,”terangnya.

Ketua BKAG, Baziduhu Zendato, mengatakan bangga dan bersyukur atas antusiasnya warga gereja mengahadiri acara Natal Oukumene tahun 2017 di kecamatan Sibabangun.

Mewakili Tokoh Masyarakat, St B Sianipar, mengajak warga gereja secara bersama mendukung dan mensukseskan kinerja Bupati Baktiar Sibarani, dan Wakilnya Darwin Sitompul. “Mari kita bergandeng tangan dan merapatkan barisan untuk mendukung sukses progaram pemerintah demi wujudnya pembangunan di Tapteng,”ujarnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here