Kejurkab BMX Simalungun Ajang Menjaring Bakat Atlit Balap Sepeda

0
524 views
Odong Tim Tebing Tingg

Oleh Redaksi

MONALISA | SIMALUNGUN| – Walau untuk pertama kalinya Kejurkab BMX Piala Koni Simalungun dan Semangat Baru Sumut Cup 1.MTB XC BMX SX Simalungun 2017 digelar, ternyata mendapat sambutan luar biasa dari para peserta. Sebanyak tigaratusan atlet balap sepeda bersaing dalam kejuaraan yang digelar di Sirkuit Batu 7 Jalan Asahan Simalungun Sumatera Utara, Minggu (17/12).

Meskipun pesertanya ada anak-anak usia 7-8 tahun tetapi semangat bertanding mereka begitu tinggi. Walaupun harus jatuh bangun dalam kejuaraan ini para peserta pantang menyerah hingga perlombaan usai. Kejuaraan ini sendiri dibuka oleh  Camat Siantar Simson Tambunan dan Ketua KONI Simalungun Bambang K Wahono.

Camat Siantar Simson Tambunan mengungkapkan kejuaraan seperti ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin dari KONI Simalungun untuk memupuk semangat para atlet untuk berkompetisi sejak usia dini. Adanya kegiatan ini merupakan pembinaan yang dilakukan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Simalungun untuk mencari bibit baru.

“Apa yang dilakukan ISSI Simalungun ini sangat bagus, semoga cabang-cabang olahraga lain di bawah naungan KONI Simalungun juga semakin giat menggelar kejuaraan-kejuaraan seperti ini,” jelas Simon.

Simon menambahkan dengan pembinaan yang baik, balap sepeda di Kabupaten Simalungun membuktikan sudah memiliki atlet yang berprestasi baik itu di tingkat daerah maupun nasiinal. Hal ini menjadi sebuah inspirasi, karena prestasi balap sepeda belum bisa disamai cabor-cabor lain yang ada di bawah naungan KONI Simalungun.

Ketua Pengcab ISSI Kabupaten Simalungun Panji Novantra mengatakan, sengaja menggelar kejuaraan balap sepeda dengan mengikut sertakan atlit usia dini di bawah usia 13 tahun untuk pembinaan atlet jangka panjang. Dari pengalaman selama ini pembalap yang dibina di Kabupaten Simalungun baru bisa menunjukkan prestasi setelah menjalani gemblengan empat tahun.

“Dengan pembinaan kepada atlet usia dini, empat tahun lagi anak-anak ini bisa menjadi andalan di Simalungun Melalui cara seperti ini balap sepeda sukses membuktikan bisa berprestasi di tiap jenjang usia hingga senior,” pungkas Panji.

Berita Terkait: 👉  Danrem 022/PT Tutup Pra Tugas Yonif 126/KC

Sementara itu,Ketua Koni Simalungun Bambang K Wahono mengatakan,” Insyaallah kami akan selalu intens menyelenggarakan olahraga. Agar kita sehat dan tentunya untuk berprestasi,”ujarnya

Bambang juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah ikut ambil bagian pada kejuaraan ini. KONI konsisten  dan mengapresiasi setiap Pengcab mengadakan lomba sehingga akan memunculkan atlit berbakat dengan harapan bisa mengikuti lomba dikancah nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini bisa menjadi kelender tetap ISSI untuk mengadakan kegiatan lomba.Dengan demikian akan muncul atlit atlit muda berbakat sesuai tuntutan masyarakat akan prestasi olahraga. Saya yakin KONI Simalungun mampu berprestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” tandasnya.

Dalam pada itu Irzam Saragih sebagai Tim Manager Odong Tim  dari Tebing Tinggi sangat mengapresiasi event yang digelar Pengcap ISSI Simalungun sebab dengan adanya event ini,atlit atlit muda usia dini dapat mengetahui hasil latihan yang ditekuninya.

“Salut buat ISSI Simalungun yang mendapat dukungan dari Koni, artinya ada perhatian untuk mengebangkan atlit balap sepeda didaerah.ini program bagus demi pembinaan atlit atlit muda berbakat untuk jenjang daerah maupun nasional, ” ujarnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here