Wabup Simalungun Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Bandar. Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Islamic Center.

0
70 views

Oleh Redaksi

MONALISA | PERDAGANGAN | – Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi menghadiri pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan atas kerjasama remaja Mesjid dan Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Mesjid Agung Al-Munawwaroh Perdagangan Kecamatan Bandar  Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Minggu kemarin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi mengatakan, menyambut baik pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan atas kerjasama Remaja Mesjid Kecamatan Bandar dengan BKM Mesjid Agung Al-Munawwaroh.

“Kami dari Pemkab Simalungun mengapresiasi pelaksanaan hari besar Islam ini. Kita harapkan kegiatan seperti ini juga dilaksanakan oleh kecamatan-kecamatanyang di daerah ini. Sebab hal kegiatan seperti ini sebagai wadah pencerahan bagi masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,”katanya.

Dikatakan, Mesjid Agung Al-Munawwaroh adalah yang terbesar dan merupakan kebanggaan umat Islam di Kabupaten Simalungun, oleh karena itu diucapkan terima kasih kepada pimpinan terdahulu yang telah menginisiasi pembanunan mesjid ini.

Saat ini dihalaman Mesjid, sedang dilaksanakan pembangunan Islamic Center yang diinisiasi oleh Dr JR Saragih SH MM (Bupati Simalungun) yang notabene bukan beragama Islam (non muslim), namun kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya umat muslim di daerah ini cukup tinggi. Bahkan beliau juga membantu pembangunan Islamic Centre dalam APBD sebesar Rp 4 milyar.

“Mari kita dukung pembangunan Islamic Centre, sehingga cepat selesai. Karena sesuai dengan perencaaan pembangunannya menelan biaya sebesar Rp 8 Milyar dan selesai pada tahun 2018,”jelas Wabup.

Menurut Wakil Bupati, Islamic Centre ini nantinya dijadikan pusat pembinaan umat Islam di Kabupaten Simalungun termasuk untuk kegiatan manasik haji. “Kita harapkankan Islamis Centre ini menjadi pusat kebudayaan Islam dan sebagai pusat pendidikan Islam,”tuturnya.

Berita Terkait: 👉  LSM-MASA Segera Laporkan Dinas PKP Prov Sumut Ke Kejatisu

Sebelumnya Ketua BKM Mesjid Al-Munawwaroh Perdagangan Ir Iskandar Sinaga yang juga sebagai anggota DPRD Sumut dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Mesjid Al Munawwaroh saat ini ditingkatkan menjadi Islamic Centre. “Ini menjadi tanggungjawab kita masyarakat Perdagangan untuk membesarkan, karena ini mesjid terbesar di Kabupaten Sinalungun dan menjadi kebanggaan kita umat Islam,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Bandar Drs H Abdul Rahman MM dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari besar Islam diharapkan jangan hanya diambil kemeriahannya, akan tetapi dijadikan ikhtibar/pelajaran untuk introspeksi diri, dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here