Pemkab Tapteng Gelar Perayaan Natal Oikumene Tahun 2017

0
87 views

“Dengan Damai Sejahtera Allah Jadikan Tapanuli Tengah Semakin Berkarakter, Mandiri, Berakhlak dan Berkeadilan Yang Sejahtera Serta Hidup Damai Dalam Keberagaman”

Bupati Bakhtiar : “Mari Kita Jaga Kerukunan Yang Cukup Indah Ini”

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | -Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabuoaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) PNS, TNI, Polri bersama ribuan Warga Gereja dari 20 Kecamatan se Tapteng Prov- Sumatera Utara, Rabu (20/12) memadati lapangan bola Pandan ibu kota Tapteng.

Sebelum acara ibadah Natal dimulai, pukul 14.00 Wib diawali dengan barisan prosesi dan marching band yang dilepas dari kantor bupati. Perwakilan dari 20 Kecamatan yang ada di Tapteng turut mengikuti barisan prosesi bersama dengan camatnya masing-masing.

 

Amatan Monalisa News, hingga pukul 23.00 Wib para yang hadir tetap antusias mengikuti acara. Meski sempat diguyur hujan sekitar pulul 21.00 Wib namun tidak membuat surut semangat mereka mengikuti acara demi acara hingga selesai.

Hadir pada acara Natal Pemkab ini, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakilnya Darwin Sitompul, Forkopimda, SKPD, BKAG Tapteng, besama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Natal yang membawakan Thema: “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah” (Klose 3:15).Dengan Subthema, “Dengan Damai Sejahtera Allah Jadikan Tapanuli Tengah Semakin Berkarakter, Mandiri, Berakhlak dan Berkeadilan Yang Sejahtera Serta Hidup Damai Dalam Keberagaman”.

Pesan Natal dalam khotbah yang disampaikan Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David Farel Sibuea, M.Th kepada umat Kritiani yang ada di Tapteng, harus mampu menjadi tauteladan ditengah-tengah masyarakat dan juga pemerintahan. Dengan demikian, nama Tuhan dipermuliakan melalui sikap dan perbuatan.

David Farel Sibuea mencontohkan, ditengah perkembangan teknologi saat ini, semakin banyak manusia berbuat dosa dan tidak jujur. Seperti berbohong lewat media sosial, menghujat dan menjelekkan orang lain, serta menyebarkan berita-berita hoax.

Berita Terkait: 👉  Jemput Bola

“Ini adalah tantangan yang cukup berat, karena pergeseran perkembangan teknologi. Sebagai umat Tuhan kita diajak untuk terus memohon kekuatan untuk menghadapi tantangan yang semakin mengancam umat manusia”. katanya.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menekankan, agar kerukunan dan kekompakan masyarakat Tapteng tetap dijaga dan terus dipertahankan. Diakui Bakhtiar, bahwa keluarganya hampir 90 persen beragama Kristen.

“Bukan karena kami berbeda agama, sehingga kami bermusuhan. Kami saling menjaga dan menghormati. Yang Muslim menjalankan ibadahnya, yang Nasrani menjalakan keyakinannya”. katanya.

Saya sendiri, lanjut Bakhtiar, sudah buktikan bagaimana kerukunan antar umat beragama di Tapteng ini. Bahkan untuk memilih pemimpin di Tapteng bukan berdasarkan agama, melainkan melihat vigurnya.

“Kenapa saya katakan demikian.? Karena umat Kristen lebih banyak di Tapteng ini, tetapi bisa saya yang ber-agama Islam menjadi kepala daerah. Itu tandanya, masyarakat Tapteng memilih pemimpin bukan berdasarkan agama. Mari kita jaga kerukunan yang cukup indah ini”. imbuh Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar memberikan hadiah Natal kepada 100 orang anak sekolah yang ber-agama kristen dan berprestasi mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY