Kapolres Pakpak Bharat Berikan Tali Asih Kepada Sampang, Anak Disabilitas

0
208 views

Oleh Masto Tumangger

MONALISA | Pakpak Bharat | – Rasa dan jiwa peduli yang tinggi kepada warganya, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Ganda MH. Saragih S.IK didampingi Kasat Reskrim AKP Alexander dan anggota menyambangi Desa Sibongkaras Kec. Salak Kab. Pakpak Bharat, Sabtu (23/12/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Butuh waktu dua jam untuk sampai kedesa tersebut,medan yang cukup sulit, pasalnya akses jalan yang belum memadai sehingga Kapolres beserta rombongan harus mengendarai motor trail untuk dapat sampai ke Desa Sibongkaras.

Jatuh bangun dengan jalan yang extrim tidak menyurutkan niat Kapolres AKBP Ganda Saragih dan rombongan untuk tiba di Desa tersebut, Sesampainya di Desa Sibongkaras AKBP Ganda dan rombongan menyambangi rumah keluarga Bapak Saur Tinambunan.

Kedatangan Kapolres Pakpak Bharat beserta rombongan untuk bertemu dengan seorang anak yang bernama Sampang Dikisata Tinambunan anak dari pasangan bapak Saur Tinambunan dan ibu Sarma Berutu, Sampang adalah anak yang berkebutuhan khusus yang tidak memiliki kedua tangan seperti anak lainnya.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Ganda MH. Saragih S.IK mewakili keluarga besar Polres memberikan bantuan berupa pakaian sekolah, alat tulis, sepatu, bola kaki, papan catur dan bantuan dana untuk kebutuhan Sampang.

AKBP Ganda Saragih kepada awak media mengatakan, ” Kedatangannya di Desa Sibongkaras adalah untuk melakukan sambang kasih tekait dengan Natal.mendatangi rumah Sampang Tinambunan yang mana Ia berkebutuhan khusus, hal itu dilakukan sebagai bukti kepudulian dari Kepolisian, khususnya Polres Pakpak Bharat terhadap masyarakat”, ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, maksud dan tujuannya adalah untuk saling berbagi kepada Sampang sehingga dia pun merupakan masa depan bagi bangsa ini yang tidak bisa kita tinggalkan, dia sangat membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat agar dia pun dapat memperoleh cita – citanya.

Berita Terkait: 👉  KAHMI Simalungun Gelar Kegiatan Majelis Ilmu

“Walau Sampang berkebutuhan khusus tapi dia mempunyai semangat yang tinggi dan dia memiliki cita – cita sama seperti anak yang lain, semoga hati kita tersentuh kita bisa memberikan semangat dan doa kepada Sampang,”  ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here