Miris..! Suasana Suka Ria Menyambut Malam Natal Di Manduamas Tapteng Seketika Berubah Menjadi Tangisan Duka.Timbul Meha Tewas Tersengat Arus Listrik

0
433 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Suasana suka riah menyambut perayaan malam Natal di Desa Manduamas Lama Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumatera Utara, Minggu (24/12) sore sekitar pukul 15.30 Wib seketika berubah menjadi air mata duka melanda suasana didesa itu.

Jeritan tangis histeris terdengar oleh warga sekitar dari Lesti boru Tinambunan (50), saat menyaksikan langsung suaminya Timbul Meha (51) tewas mengenaskan tersengat listrik bertegangan tinggi saat memotong dahan pohon karet yang ditebangnya tersangukut di kabel listrik.

“Pohon karet yang ditebang Timbul hanya berjarak 4 meter dari tiang kabel listrik milik PLN itu di Dusun III menuju dusun Simanuk-manuk desa itu. Korban dengan menggunakan sensaw menebang pohon karet i,” kata Karles Sihotang (47) warga sekitar.

Tanpa memperhatikan lebih awal pohon yang akan ditebang hanya berjarak 4 meter dari tiang listik milik PLN itu, sambung warga lainnya. Dahan pohon karet yang di tumbang Timbul , saat itu didampingi istrinya Lesti boru Tinambunan, nyangkut di kabel listrik yang bertegangan tinggi.

“Saat keinginan korban untuk melepas dahan yang nyangkut di  kabel listrik itulah Timbul memotong cabang pohon karet itu menggunakan sensaw. Seketika Timbul Meha tersengat arus listrik dan hangus tebakar lalu meninggal,”sebut Tinambunan.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, melalui Kasubbag Humasy Polres Tapteng, Aiptu Hasibuan membenarkan kejadian yang menewaskan Timbul Meha, Minggu (24/12) sore sekira pukul 15.30 Wib di Dusun III Desa Manduamas Lama.

“Karena dahan pohon karet yang ditumbang sikorban nyangkut ke kabel listri bertegangan tinggi milik PLN. Kemudian korban memotong cabang pohon baru ditebang nya itu, dengan maksud agar cabang yang nyangkut dikabel listrik itu lepas. Nah disitulah korban tersengat arus listrik hingga korban hangus terbakar dan meninggal dunia di lokasi kejadian”. sebut Hasibuan.Korban sudah dievakuasi petugas kepolisian Polsek Manduamas dan pihak Puskesmas Manduamas dibantu masyarakat sekitar kerumah duka.(*)

Berita Terkait: 👉  Target PAD Tak Tercapai,Berdampak Terhadap Pembangunan Di Simalungun

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here