Tuesday, 16/1/2018 | : : UTC+7
Monalisanews
Monalisanews

Herawati Munthe,” Kedepan Temu Pers Seperti Ini Agar Menghadirkan Walikota dan Melibatkan Pimpinan SKPD Terkait Dalam Pembangunan Kota Pematangsiantar”

Herawati Munthe,” Kedepan Temu Pers Seperti Ini Agar Menghadirkan Walikota dan Melibatkan Pimpinan SKPD Terkait Dalam Pembangunan Kota Pematangsiantar”

Oleh Redaksi

MONALISA | SIANTAR | – Media sebagai pilar keempat dalam demokrasi menjadi salah satu penopang berjalannya sistem pemerintahan yang baik (good governance). Dengan kekuatan yang dimiliki oleh media, sudah selayaknya Pemerintah Kota Pematangsiantar menjadikan Pers sebagai mitra strategis dalam mewujudkan visi misi Kota Pematangsiantar  Menuju Siantar Mantab Maju dan Jaya.

Temu Pers  diselenggarakan Pemko Pematangsiantar melalui Bagian Humas dan Protokoler yang diikuti oleh puluhan lebih wartawan yang tergabung dalam Koordinator Wartawan Unit  bertempat diruang Data Jalan Merdeka Pematangsiantar Rabu (27/12) berkisar pukul 14.30 wib.

Seyogianya sebagai salah satu stakeholder penting dalam sebuah pemerintahan,Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor hadir dalam pertemuan tersebut untuk mengajak seluruh insan media yang ada di Kota pematangsiantar untuk berperan aktif menjalankan profesi mulianya sebagai mitra pemerintah sebagai  mata dan telinga bagi pemerintah yang akan memberikan informasi, demi kemajuan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Namun sayang,kegiatan yang digawangi Humas Pemko pematangsiantar ini sempat molor tanpa dihadiri Walikota selaku pemerintah daerah setempat.Harapan dan masukan-masukan yang ingin didiskusikan dari media massa sebagai bagian dari sinergitas atau hubungan yang timbal balik antara Pemko Pematangsiantar dengan rekan pers sebagai mulut pemerintah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat tidak terwujud dan  merasa kecewa.

Pertemuan dengan judul “ Temu Pers Pimpinan Daerah” dengan tema “menjalin persaudaraan untuk menyongsong Natal dan Tahun Baru bersama Pers dan pemerintah Menuju Siantar Mantab Maju dan Jaya tidak sampai pada sasaran yang diharapkan,Pasalnya  Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar Esron Sinaga hanya membahas tentang kondisi persiapan mengurai kemacetan dalam menghadapi tahun baru 2108.

Hal senada juga disampaikan Kadis Koperasi dan UMKM,dan Badan Kepegawaian Kota Pematangsiantar yang hanya berkutat persoalan kenaikan harga menjelang tahun baru dan pasca Natal,sementara media  diharapkan menggali informasi-informasi keunggulan daerah dan mempublikasikannya sehingga semakin berkembang dan dikenal secara meluas.

“ Kita harapkan pertemuan seperti ini agar dikemas lebih baik lagi,paling tidak bagaimana upaya pemerintah dalam hal ini dinas-dinas terkait turut serta dalam mempublikasikan programnya masing masing,baik yang sudah selesai dilaksanakan,yang akan dilaksanakan dan belum dilaksanakan,sehingga pertemuan dengan pimpinan daerah membawa makna yang positiv bagi kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” ujar  Herawati Munthe

“Dengan adanya hubungan dua arah yang harmonis diharapkan menjadi sebuah kekuatan kebersamaan dan energi positif bagi pembangunan Kota Pematangsiantar, selain itu masukan berupa berita-berita kontrol sosial  secara profesional, berimbang dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” ungkap wartawati Monalisa ini.

Lanjutnya,Sangat disayangkan Pak Wali tidak hadir dalam pertemuan ini sehingga para awak media berasal dari media cetak, elektronik maupun media online merasa kecewa,padahal momen akhir tahun ini suatu kesempatan untuk  menyampaikan masukan-masukan informatif seputar program-program pembangunan yang sudah dilaksanakan. Selain itu juga momen ini bisa sebagai ajang diskusi seputar potensi-potensi daerah yang akan dikembangkan menyambut destinasi wisata danau toba.

”Kehadiran Pak Wali yang kami harapkan dengan Pimpinan SKPD terkait,sehingga apa yang menjadi program Pemko Pematangsiantar sampai kepada masyarakat.Yahhh!…mudah mudahan dalam pertemuan mendatang Pak wali dapat hadir dengan Para Pimpinan SKPD ,”pungkasnya.(*)

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *