Petugas Operasi Lilin Toba 2017 Gelar Pemeriksaan Kenderaan & Pemeriksaan Kesehatan Supir Bis Umum Di Terminal Kota Sibolga

0
82 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | SIBOLGA | – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kota Sibolga. bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Terminal, dan Dinas Kesehatan Pemko Sibolga gelar Operasi Lilin Toba 2017, Rabu (27/12) sekitar pukul 10.00 Wib di terminal bus Sibolga Prov- Sumatera Utara.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Aiptu R Sormin mengatakan, Kamis (28/12) kepada Monalisa, Operasi Lilin Toba 2017 itu digelar untuk keamanan dan kenyamanan pemudik dalam perjalanan.

Untuk itu, petugas dari Operasi Lilin Toba 2917 melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan Mobil Penumpang Umum  (mopen umum) dan Angkutan Pedesaan (angdes). Apakah mopen umum, atau angdes itu layak beroperasi atau tidak.

Petugas dari Dinas Kesehatan juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada supir mopen umum dan supir angdes yang akan membawa penumpang keluar dari kota Sibolga.

“Selain petugas melakukan pemeriksaan keadan mopen umum dan angdes layak jalan atau tidak. Petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan si supir. Hal itu dilakukan demi keselamatan penumpang yang mudik. Dan demi keamanan juga kenyamanan penumpang diperjalanan”. kata Sormin.

Petugas dari Dinas Kesehatan juga melakukan pemeriksaan terhadap sopir angkutan umum itu di posyan terminal

Para supir mopen umum itu harus dinyatakan dalam keadan sehat jasmani dan rohani. Bila ada ditemukan sopir mengkonsumsi Narkoba, atau meminum minuman 4yang mengandung alkohol, sisopir tidak dibenarkan berangkat.

“Pemeriksaan terhadap mopen umum dan para supir berjalan aman dan baik. Tujuan kegiatan dilakukan agar masyarakat yang akan mudik merasa aman serta supir benar benar sehat serta tidak terindikasi Narkoba”. tandas Sormin.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Karo: Jaga Dan Ajak  Kerukunan Umat Beragama  Dan  Jadikan Rumah Ibadah Sebagai Tempat Pertemuan Umat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here