Perpisahan Tahun 2017 Sambut Tahun Baru 2018 Bupati Bakhtiar Gelar Syukuran Dengan Warga Kecamatan Sirandorung & Manduamas Tapteng

0
198 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | – Sesuai dengan yang tertuang dalam Visi dan Misi-nya saat mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumatera Utara, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan pasangan Wakilnya Darwin Sitompul disingkat BADAR pada Pilkada bulan Pebruari 2017 lalu menuju masyarakt Tapteng yang Berkrakter, Mandiri, Ber-ahlak, dan Berkeadilan.

Untuk mewujudkan yang terkandung dalam visi misi BADAR itu, Bupati dan wakilnya menggelar acara syukuran penyambutan tahun baru 2018 bersama Forkopimda  Tapteng,  Sekdakab dan SKPD Tapteng, para Camat, Tokoh Masyarakat Manduamas di penghujung Selatan Tapteng Kecamatan Manduamas yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Singkil NAD. Acara dihibur artis ibu kota dan artis lokal.

Meski malam puncak acara pesta Kembang Api yang sirankai panitia pukul 24.00 Wib itu diguyuran hujan deras. Namun tidak membuat surut antusias ribuan masyarakat dari berbagai pelosok desa dua kecamatan itu mengikuti dan menyaksikan acara demi acara hingga selesai.

Bupati Tapteng Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul mengatakan dalam sambutannya. Selama ini acara pergantian tahun dan penyambutan tahun baru, puncak acara hanya digelar di ibu kota Tapteng di Pandan. Tetapi, syuraran perpisahan tahun 2017, menyambut tahun baru 2018 kita adakan di lapangan Merdeka Manduamas.

Bupati Bakhtiar Mengucapkan selamat menyongsong tahun 2018, kita berharap di Tahun 2018 Tapteng semakin sejahtera dan Pembangunan di Tapteng semakin menggeliat yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Tapteng.

“Setelah kami dilantik  bersama Wakil Bupati Tapteng dan sudah mengabdi kurang lebih tujuh bulan berbagai terobosan dan perubahan dilaksanakan. Misalnya jika selama ini berbagai kegiatan dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten Tapteng di Pandan, namun dimasa kepemimpinan kami berbagai agenda Pemkab Tapteng akan diadakan di Kecamatan lainnya”. sebut Bakhtiar.

Sebagai salah satu contoh, lanjut Bupati, Acara Pergantian Tahun Baru dilaksanakan di Kecamatan Manduamas. Ini merupakan bagian dari, bahwa Bupati dan Wakilnya senantiasa ingin dekat dengan seluruh masyarakat Tapteng. Mulai dari penghujung utara iyaitu, Manduamas sampai ke penghujung selatan, iyaitu Kecamatan Sibabangun.

Berita Terkait: 👉  282 Orang Lulus CPNS Di Pakpak Bharat

“Dan sebagai ucapan rasa syukur di Penghujung Tahun 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018  bersama masyarakat Kecamatan Sirandorung telah melaksanakan Refleksi, Dzikir dan Tabligh Akbar  di Mesjid Baitturahim SP I Sirandorung”. kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Tapteng mengatakan, Sentuhan kasih melalui pemberian Tali Asih  untuk membantu masyarakat dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru  telah diberikan bantuan beras kepada 1200 KK,  dan 200 kotak sirup kepada masyarakat kecamatan Manduamas dan kecamatan Sirandorung, sehingga mereka dapat merasakan suasana Natal dan Tahun Baru dengan Suka Cita dan Bergembira.

Pada kesempatan itu, mewakili masyarakat Manduamas, Timbul Sihotang dalam sambutannya dijatakan. Sudah sekian lama Tapteng berdiri, pergantian estafet kepemimpinan di Tapteng sudah silih berganti. Belum pernah mengadakan pergantian tahun di kecamatan  Manduamas. Baru kali ini terlaksana setelah  Bakhtiar Ahmad Sibarani menjadi Bupati Tapteng.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua agar mendukung sepenuhnya Kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Siabarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul. Apabila  antara masyarakat dan Pemerintah saling mendukung, maka pembangunan di Tapteng akan terwujud”. sebut tokoh masyarakat Manduamas itu.

Selanjutnya, Timbul Sihotang menyampaikan pernyataan masyarakat Manduamas lalu menyematkan Ulos mangiring jalan memohon kepada Tuhan YME, agar Bupati dan Wakilnya, juga Pemerintahan yang dipimpinnya selalu diringi dan dalam lindungan Tuhan.

“Kami mendoakan Bupati Tapteng,  Wakil Bupati Tapteng dan jajarannya diberikan Tuhan Panjang Umur, Kesehatan dan Kebijaksanaan untuk membawa Kabupaten Tapteng kearah yang lebih maju dan sejahtera”. sebutnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Pimpinan Wilayah GPII Sumatera Utara Periode 2018-2021 Dilantik Di Hotel Madani Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here