Hari ini,Pasangan Cagubsu Sumut JR – Ance Lengkapi Berkas

0
170 views

Oleh Redaksi

MONALISA | MEDAN | – JR Saragih dan Ance Selian mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Sayangnya, berkas bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Ance Selian belum lengkap, namun JR Saragih memastikan berkas dilengkapi hari ini.

Ketua KPUD Sumut Mulya Banurea mengatakan berkas berupa dokumen yang merupakan syarat utama menjadi bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Berkas yang belum lengkap bukan datang dari berkas partai melainkan berkas bakal calon itu sendiri.

“Untuk berkas partai sudah lengkap, namun berkas individual atau personal dalam hal ini berkas Saudara Ance Selian harus dilengkapi,” ucapnya kemarin saat JR Ance mendaftar.

Diakuinya, pihak KPUD Sumatera Utara hanya mengikuti peraturan yang berlaku sesuai Undang-Undang negara Indonesia. “Bukan kami tidak menerimanya melainkan hanya mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan sehingga kami kembalikan dokumen ini,” urainya.

Adapun berkas yang belum dilengkapi yakni dokumen syarat calon yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang seperti surat bebas keterangan bebas hutang dari pengadilan, surat belum pernah ditahan.”Jika berkas belum selesai maka cukup diberikan tanda bukti saja kepada kami,” paparnya.

Meski demikian, JR Saragih mengatakan bahwa pihaknya akan segera ke pengadilan guna melengkapi berkas pasangannya yang akan menjadi bakal Calon Gubernur Sumatera Utara.

“Setelah ini, kami langsung ke pengadilan. Kemarin kita baru dapat surat dari Kepolisian barulah berkas diberikan ke pengadilan, artinya hari ini Rabu (10/1),saya sudah kirimkan kembali berkas ke KPUD dan saya tetap maju untuk menjadi bakal Calon Gubernur Sumatera Utara dan Bapak Ance Selian menjadi pasangan saya,” bebernya.

Pria berdarah Simalungun dan Karo ini menambahkan belum lengkapnya berkas karena pasangannya baru ditetapkan sehari sebelum pendaftaran.

Berita Terkait: 👉  Guyuran Hujan & Lumuran Lumpur Tidak Menyurutkan Semangat Paskibra

“Kita baru mendapatkan pasangan sebelum pendaftaran, makanya berkas masih ada yang harus dilengkapi khususnya dari Bapak Ance Selian,” pungkasnya.

JR menambahkan, kalau berkas berkas saya sudah tidak ada masalah tinggal pak Ance yang belum klar, tapi hari ini juga berkas itu sudah selesai, “Kalau berkas saya sudah tak ada masalah, karena da dua kali saya sebagai calon,jadi berkas yang diperlukan KPU sudah tidak ada masalah.Tinggal pak Ance, tapi hari ini juga kita selesaikan, masih panjang waktu.”kan pukul 00.00 Wib akhir pendaftaran, mudah mudahan ringan langkah kami, ya pak ance,” pungkas JR sambil tersenyum. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here