Ephorus HKBP: “JR Saragih Bawa Semangat untuk Masyarakat dan Jemaah Gereja”

0
151 views

Oleh Redaksi

MONALISA | SIANTAR | – Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri pesta Pangompoion Gereja HKBP Parsaoran Nauli di Sentosa Bawah, Siantar, Sumatera Utara. Kehadiran dirinya membawa semangat untuk masyarakat, hal tersebut diutarakan oleh Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing.”Dengan kehadiran beliau bisa memberikan semangat buat masyarakat,” ucap Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing, Minggu (14/1/2018).

Diakuinya, kehadiran gereja bisa maksimal dan efisien bukan sekedar menambah umat dari sisi kuantitas melainkan menambah kepercayaan yang teguh melalui jemaat dari sisi kualitas.”Kita menyerahkan kepada Tuhan agar hadir memberkati gereja dan orang-orang yang datang ke gereja dan inilah fungsi gereja untuk senantiasa memuji Tuhan melalui jemaatnya,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Pangompoion merupakan bahasa Batak yang memiliki arti peresmian gereja yang merupaka√Ī hasil renovasi yang dilakukan oleh pihak gereja itu sendiri.

Sementara itu, JR Saragih berpendapat bahwa di dalam pembangunan renovasi ini bahwa gereja bukanlah untuk berpolitik tapi anak Tuhan bisa membawa kasih, membawa garam dan terang untuk bisa menjadikan Sumatera Utara lebih baik di kedepannya.

Dalam menghadiri peresmian renovasi gereja HKBP Parsaoran Nauli, Bupati Simalungun JR Saragih tak lupa memberikan bantuan buat gereja tersebut.”Kami sebagai Pemerintahan Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat atas pembangunan ini, semoga gereja ini memberikan berkat dan kesehatan buat seluruh jemaat HKBP ini,” tukasnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: ūüĎČ  Pengurus MUI Kecamatan se-Kota Pematangsiantar Di Kukuhkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here