Monday, 19/2/2018 | : : UTC+7
Monalisanews

Open House Bupati Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat PakPak Barat

Open House Bupati Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat PakPak Barat

Oleh Masto Tumangger

MONALISA | SALAK | – Lagu ‘Raise Me Up’ yang dipopulerkan oleh George Groban dan ‘Jangan Menyerah’ oleh D’Masiv yang dinyanyikan oleh para pelajar SLB (Sekolah Luar Biasa) Kecupak, menjadi mata acara yang paling menarik dalam rangkaian acara Open House Tahun Baru 2018 Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, di Bale Iandani (Rumah Dinas Bupati) Jl. Sulang Silima, Salak, pada Kamis lalu.

Para pelajar berkebutuhan khusus ini memang selalu menjadi tamu istimewa Bupati bersama Ny. Made Tirta Dewi RY Berutu, S.Sos dalam setiap pelaksanaan Open House.

Belasan juta rupiah terkumpul yang merupakan sumbangan seluruh hadirin dalam kesempatan ini untuk diberikan untuk kepentingan SLB dan para pelajar tersebut.

Bahkan masih ditambah lagi beberapa juta rupiah hasil dari ‘saweran’ saat Bupati dan beberapa tamu lain menyumbangkan suara emasnya.

Selain itu DPRD Pakpak Bharat yang dimotori Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, dengan didampingi Wakil Ketua, Edison Manik, SE dan Kadri Tumangger berencana menyumbangkan hasil ‘saweran’ mereka kepada salah seorang anak penyandang cacat di Desa Sibongkaras, Kecamatan Salak.

Momentum acara Open House Tahun 2018 kali ini memang luar biasa, dimana setiap orang menunjukkan kepedulian kepada sesama dan hal tersebut diinspirasi oleh Bupati Remigo bersama Ibu Dewi yang menstimuli setiap tamu dan undangan untuk saling berbagi kepada sesama, membangkitkan kepedulian serta sebagai kiat memotivasi diri untuk terus berusaha dan bersemangat.

Bahkan dalam kesempatan ini Ibunda Bupati Remigo, Ny. Valentin Berutu br. Purba yang sudah berusia 84 tahun lebih, merasa terpanggil menunjukkan rasa ‘care’-nya dengan memberikan sedikit uang jajan kepada para siswa SLB yang hadir di sini.

Kata semangat memang menjadi penekanan Bupati Remigo saat memberikan sambutannya. “Mengisi tahun yang baru dengan semangat yang baru untuk bisa lebih berbuat kepada diri sendiri serta kepada yang lainnya, dan diharapkan juga seluruh elemen masyarakat juga melakukan yang sama agar lepas dari mental ketergantungan serta lebih mandiri untuk menghadapi masa depannya.

“Semangat itu juga tidak sebatas ucapan dan harus terus dijaga dengan dilandasi niat yang tulus”, ujar Bupati.

Dihadapan para tamu dan undangan lainnya, temasuk Dandim 0206/Dairi, Letkol (Inf), Jatmiko Aryanto, SE, beserta jajarannya Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Mangapul Saragi, SH, MH, beserta ibu, Kapolres, AKBP, Ganda MH Saragih, SIK, beserta jajarannya, perwakilan Kejari Dairi, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si yang didampingi ibu beserta jajaran ASN Pemkab Pakpak Bharat, para tokoh Pakpak dari Kabupaten Dairi dan Medan, pemuka agama dan pemuka masyarakat, para tokoh pemuda dan partai politik, serta ribuan masyarakat yang tumpah ruah menghadiri acara Open House ini.

Bupati mengharapkan kebaikan untuk semua dalam tahun yang baru ini. “Tak lupa juga kita perlu rasanya melakukan refleksi diri terhadap yang terjadi pada tahun sebelumnya, guna menjadi bahan pembelajaran agar lebih baik lagi di masa mendatang”, sebutnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharapkan semua sehat, bersatu dan rukun damai. “Sudah tidak ada masa lagi untuk bersantai dan harus bekerja dengan full speed”, tandas Bupati. Sementara Ibu Dewi yang mendampingi Bupati dalam memberikan sambutan menyampaikan bahwa acara ini sebagai wahana menjalin silaturahmi sehingga dapat membuat ikatan yang lebih erat dan bahu membahu untuk memperindah Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kabupaten kita memang kecil, tetapi yang kecil itu dapat kita buat indah dengan mempererat persaudaraan dan melupakan perbedaan”, ucap Ibu Dewi.(*)

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us