Syukuran Awal Tahun 2018 Polres Pakpak Bharat

0
97 views

Oleh Masto Tumangger

MONALISA | PAKPAK BHARAT  | – Suasana haru terasa dalam acara Syukuran Awal Tahun 2018 Polres Pakpak Bharat, saat Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, menyaksikan penyerahan bantuan kepada Sampang Tinambunan, seorang anak penyandang disabilitas, dengan didampingi orang tuanya Saor Tinambunan dan Br. Berutu di Rumah Dinas Kapolres Pakpak Bharat, Sindeka, Salak, pada Senin (15/01).

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Ketua DPRD Sonni P. Berutu, STh yang didampingi Kapolres, AKBP Ganda MH Saragih, SIK, sebagai inisiator pemberian bantuan ini dan perwakilan Kejari Dairi. Sampang Tinambunan adalah seorang pelajar kelas 2 SD Sibongkaras yang menyandang cacat ketiadaan kedua lengannya sejak lahir. Sosok ini dikagumi oleh Kapolres karena merupakan anak yang cerdas dan tak berputus asa. Bantuan ini merupakan hasil ‘saweran’ saat jajaran DPRD Kab. Pakpak Bharat menyumbangkan suara dalam acara Open House Bupati Pakpak Bharat baru-baru ini, yang kemudian jumlahnya digenapkan oleh Kapolres.

Bupati Remigo sangat mengapresiasi kegiatan syukuran ini yang diwarnai suasana saling berbagi dan mengasihi. “Selain itu acara seperti ini sangat baik dalam mempererat silaturahmi satu sama lain, membuat mengenal lebih dekat dan mempererat jalinan keakraban yang dibutuhkan untuk memajukan dan membangun Kabupaten Pakpak Bharat tercinta”, sebut Bupati dihadapan seluruh undangan. Tampak dalam kesempatan ini Dandim 0206/Dairi, Letkol (Inf), Jatmiko Aryanto, SE, Wakil Ketua DPRD, Edison Manik, SE dan Kadri Tumangger Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, bersama para pimpinan OPD, jajaran Polres Pakpak Bharat, pemuka masyarakat dan agama, tokoh pemuda, wartawan, serta para pemerhati pembangunan.

Sekaitan dengan momentum awal tahun 2018 ini, Bupati mengucapkan Selamat Tahun Baru, seraya menegaskan bahwa harapan-harapan yang ingin dicapai pada tahun ini harus dibarengi dengan segala daya dan upaya. “Harapan yang baik harus dibarengi dengan perencanaan yang baik dan dibungkus dengan doa. Jangan lupa untuk lebih membuka diri dengan kecerahan sehingga dapat berfikir dan bertindak lebih jernih”, tambahnya.

Berita Terkait: 👉  Bupati Soekirman : Komitmen Penyuluh Profesional Adalah Tepat Waktu, Mutu Dan Tepat Harga

Diutarakan juga oleh Bupati bahwa unsur DPRD, Kepolisian, Kodim, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri tidak dapat terpisahkan dalam mengawal pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Pakpak Bharat. “Semoga semua dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan prestasi diakhir tahun ini serta selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa”, tandasnya.

Sementara itu, Kapolres menyampaikan bahwa dengan konsep acara yang minimalis ini diharapkan hasil yang maksimal. “Khususnya dalam mempererat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Pakpak Bharat sehingga Kamtibmas yang diharapkan semua akan tercapai. Untuk itu sangat diperlukan kerjasama yang baik dan Polres Pakpak Bharat sangat membutuhkan bantuan seluruh pihak karena urusan Kamtibmas tidak menjadi beban Kepolisian semata”, ucap Ganda Saragih.

Kapolres juga mengharapkan di Tahun Baru ini dapat bekerja lebih maksimal sehingga dapat melayani dengan sepenuh hati serta diterima di tengah-tengah masyarakat. “Situasi Kamtibmas itu sangat mahal karena bila tidak tercapai akan mengganggu segala pergerakan pembangunan, sehingga harus dijaga bersama”, sambung Kapolres.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY