Meninggalkan Tugas Brigadir Irwansyah Dikenakan PTDH Polres Tapteng

0
208 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA |TAPTENG | – Meninggalkan tugas secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut. Brigadir Irwansyah Personel Polsek Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah ( Tapteng) Prov- Sumater Utara, diberhentikan secara tidak terhormat dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Inspektur Upacara (Irup) Pemberhentian Tidak Dengan Terhormat  (PTDH) Irwansyah, Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi SIK MSi, Perwira Upacara Kasatbinmas Polres Tapteng AKP TR Gea, Komandan Upacara Ipda Mula Purba, Kamis (25/01/2018) sekira pukul 08.00 Wib dilapangan Upacara Mapolres Tapteng di Pandan.

Hadir pada Upacara PTDH itu Wakapolres Tapteng, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Dan Personel Polres beserta ASN Polres Tapteng. Irwansyah diberhentikan karena melanggar pasal 14 ayat (1) huruf a dan pasal 21 ayat (3) huruf e.

Dalam amanah Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi ditegaskan., agar upacara seperi itu tidak terulang lagi bagi jajarannya. Dan jangan ada yang tidak tau bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas tugas yang diberikan menjadi anggota Polri.“Banyak orang berjuang keras untuk bisa menjadi anggota Polri. Saya tekankan, sebagai anggota Polri harus melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh”. tegas Hari Setyo Budi.

Brigadir Irwansyah, lahir tanggal 10-8-1981  jabatan Brigadir, tugas di Polsek Kolang Polres Tapteng. Melanggar pasal 14 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri.”Karena meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut. Atau pasal 21 ayat (3) huruf e, Perkap no 14 tahun 2011 tentang kode etik. Maka Brigadir Irwansyah dikenakan PTDH”. tandas Kapolres.

Kemudian, skep PTDH tersebut diberikan kepada anggota provost Bripda Santosa yang mewakili personil tersebut karena Inabsensia (tidak hadir).(*)

Berita Terkait: 👉  Terkait OTT Wartawan dan LSM Jangan Mudah Tergiur 86

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here