Penggalangan Dana IMM Sibolga-Tapteng Berhasil Mengumpulkan Rp 11.400.000

0
100 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Kita patut acungkan jempol kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sibolga-Tapteng , dan Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk turut melakukan penggalangan dana selama tiga hari berturut-turut, sejak Sabtu hingga Senin, (21, 22 – 23/1/2018) di sejumlah lokasi di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga Prov- Sumatera Utara.

Penggalangan dana itu, untuk membantu meringankan biaya perobatan medis Rahmad Lubis umur 10 tahun, penderita cacat fisik dibagian wajahnya, warga Kelurahan Lopian, Kecamatan Badiri Tapteng.

Ketua Umum PC IMM Sibolga-Tapteng Darwinsyah Hutagalung mengatakan, setelah berhasil mengumpul dana sebesar Rp 11.400.000,- diserahkan kepada keluarga Rahmad Lubis, Selasa (23/1-2018) sebanyak Rp10 juta dan sisanya untuk pembelian sejumlah kebutuhan rumah tangga keluarga Rahmad Lubis.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi Ketua Umum IMM Darwinsyah Hutagalung dan jajaran pengurus lainnya di kediaman bocah berumur 10 tahun tersebut.”Uang yang kami serahkan hanya Rp10 juta, Selain uang tunai, kami juga menyerahkan bantuan kebutuhan rumah tangga kepada keluarga Rahmad Lubis”. kata Darwinsyah Hutagalung.

Darwinsyah Hutagalung menjelaskan, bantuan yang diserahkan itu terkumpul setelah IMM Sibolga-Tapteng melakukan penggalangan dana selama tiga hari berturut-turut, sejak Sabtu hingga Senin, (20, 21-22/1/2018).

“Selama tiga hari kita dari IMM Sibolga-Tapteng melakukan penggalangan dana di sejumlah lokasi di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, jadi total uang yang berhasil kami galang sebesar Rp 11.400.000,” kata Darwinsyah.

Kata Darwinsyah, dana yang dikumpulkan itu dari sejumlah pemerhati sosial dengan mengirimkan bantuan melalui transfer khusus ke rekening Ketua IMM Sibolga-Tapteng.“Sumber dana yang kami kumpulkan bukan saja dari aksi penggalangan yang kami lakukan secara road show selama tiga hari ini, tapi ada juga yang mengirimkan melalui rekening saya”. kata Darwinsyah.

Berita Terkait: 👉  Selalu Rumah Ibadah Sebagai Ajang Mencari Keuntungan Pribadi "Lapangan Parkir Masjid Al Mukhlisin Jadi Ajang Komersil, Kutip Restribusi Rp 50.000/Minggu"

Kemudian ujar Darwinsyah kepada Rahmad Lubis, pihak IMM Sibolga – Tapteng hanya menyampaikan, dan menyuarakan, ini semua bantuan masyarakat sibolga dan Tapteng.”Sehat ya dik. Dan ucapan terimaksih yang tak terhingga kami ucapkan kepada semua dermawan. Semoga apa yang di berikan bermanfaat bagi adik Rahmad dan berkah”. ujarnya.

IMM Sibolga – Tapteng juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Sibolga-Tapteng, selama aksi penggalangan dana selama tiga hari, tentu ada merasa terganggu aktivitas, dan mengganggu kelancaran berlalulintas.

“Kami minta maaf bila aktivitas kami dalam penggalangan dana untuk Rahmad Lubis. Hal itu kami lakukan sebagai tanda keterpanggilan IMM untuk peduli terhadap Rahmad Lubis”. tandasnya, seraya mengenakan atribut seragam IMM Sibolga-Tapteng kepada bocah berumur 10 tahun itu. Tampak Rahmad Lubis tersenyum dan merasa bangga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here