Polis “DoR” Penyamun

0
98 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | SIBOLGA | – Membuat warga resah, LHS, warga Jalan Kamboja, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara diduga selalu melakukan pencurian dengan cara merusak dan membongkar rumah diatas pukul 02.00 WIB dinihari.Dalam melakukan aksinya dibeberapa kecamatan yang ada di Kota Sibolga Prov Sumatera Utara.

Pelaku sepesialis pembongkar rumah ini hendak ditangkap melawan petugas Polres Sibolga, Rabu (24/1-2018) di jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.terpaksa petugas mengahadiahi timah panas di betis kaki kanan LHS.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, melalui Kasubbag Humas Pokres Sibolga, Aiptu Ramadan Sormin, Kamis (25/1-2018) membenarkan penangkapan LHS (28) warga jalan Kamboja Kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara.

R Sormin menjelaskan, perilaku tersangka telah membuat warga resah dan sudah banyak korbannya. Sesuai LP no :  LP/16/I/2018/SU/Res Sbg, Selasa (23/1-2018) Januari 2018, korbannya Jefferson Boi Insani Pangihutan (28), warga jalan Kader Manik Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).”LHS melakukan pencurian di dalam sebuah warung nasi milik Jefferson Boi Insani Pangihutan, di jalan Raja Junjungan Lubis no 23 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota”. sebut R Sormin.

Sormin menjelaskan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus itu. LHS melakukan pencurian dengan cara merusak dan membongkar rumah diatas pukul 02.00 WIB dinihari.“LHS melakukan aksinya dibeberapa kecamatan yang ada di kota Sibolga, yakni di kecamatan Sibolga Selatan, dan di Kecamatan Sibolga Sambas, di Jalan Cendrawasih serta di depan kantor KNPI Sibolga”. jelas Sormin.

Kemudian dijelaskan Kasubbag Humas Polres Sibolga, LHS sempat diboyong ke RSU FL Tobing Sibolga untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya di gelandang ke Mapolsek Sibolga Sambas guna proses hukum lebih lanjut.“LHS sudah diamankan, bersama 1 unit mesin genset warna hitam merek fumitsu, 6 buah tabung gas elpiji 3 kg, dan 2 buah tabung gas elpiji 12 kg, uang dan hendphone untuk dijadikan barang bukti  dan sedang diproses di Mapolsek Sibolga Sambas”. tandas R Sormin.(*)

Berita Terkait: 👉  PDAM Tirtauli Manjakan Pelanggan, Pembayaran Rekening Telah Berlaku Via Online

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here