Mendadak Sat Narkoba Gelar Tes Urine Langsung Diawasi Kapolres Tapteng

0
126 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Usai Pelaksanaan Upacara PTDH, anggota Polri Polres Tapteng, secara mendadak Tim Sat Narkoba Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov-Sumatera Utara, melakukan Tes Urine, dari 8 orang yang terindikasi, 1 orang personil positif mengandung Amfetamin.

Dilapangan Apel Mapolres Tapeng Kamis, (25/1-2018) di Pandan, tes urine langsung diawasi Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi SIK MSi, dan Kasi Propam Iptu Kuson Butarbutar.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi SIK M.Si, Paur Subbag Humas Polres Tapteng, Aiptu Hasanuddin Hasibuan, Sabtu (27/1-2018) melalui Perss Relis kepada Monalisa News ,Tes Urin itu digelar usai pelaksanaan upacara PTDH Polres Tapteng. Beberapa personil yang dicurigai terindikasi narkoba diminta berkumpul. Seketika, bahan dan alat tes di siapkan.

Satu persatu anggota operasional dan staff yang telah didipilh secara acak dipersilahkan mengisi daftar hadir. Selanjutnya ditugaskan untuk mengambil wadah tes urine di kamar kecil, dibawah pengawasan personil Propam.

“Yang diperiksa kali ini 8 personil yang dicurigai terindikasi pengguna narkoba. Ternyata ditemukan satu personil positif urin mengandung amfetamin”. kata Hasanuddin.

Selanjutnya dijelaskan Hasanuddin, kegiatan tes urine merupakan hal rutin yang dilaksanakan dalam rangka membersihkan lingkungan Polres Tapteng dari penyalahgunaan narkoba.

“Jika kali ini pemeriksaan dilakukan terhadap anggota yang sudah ditentukan, tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan dilakukan juga secara keseluruhan pada satuan lainnya”. sebut Hasanuddin.

Ditegaskan Bapak Kapolres, lanjut Hasanuddin. Dengan hasil tes urine yang menghasilkan satu orang personil positif narkoba. Yang bersangkutan pun akan diberikan sanksi tegas, dan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku”. tegas Hasanuddin menirukan kata Kapolres.

Sebagai aparat negara, kata Kapolres, prajurit Bhayangkara utamanya jajaran Polres Tapanuli Tengah harus dapat menghindari penyalahgunaan narkoba yang telah merusak sendi-sendi kehidupan.

Berita Terkait: 👉  Nur Cahaya Penderita Kanker Payudara Stadium3 Telah Mendapat Pelayanan Serius

“Saya berharap, tidak ada lagi personel Polres Tapanuli Tengah yang menyalagunakan narkoba”. tegas Kapolres.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here