Azi Pratama Pangaribuan SH Dikukuhkan Sebagai Komisariat REI Simalungun

0
124 views

Oleh Redaksi

MONALISA | MEDAN|- Dewan Pengurus Daerah Real state Indonesia (DPD REI) Sumatera Utara, Jum’at (26/1) menggelar Acara Pengukuhan Komisariat Daerah DPD REI Sumut, di Sky Lounge Nuansa Polonia, Komplek Polonia Rivernew, Medan. Dalam acara pengukuhan tersebut, Ketua DPD REI Sumut Ir Andi Atmoko Panggabean mengatakan, salah satu fokus program kerja ke depan adalah pengembangan daerah.”Berdasarkan itu, di setiap bidang harus ada pos-pos untuk bisa mengerjakan tugasnya,” ujar Andi.

Ir Andi Atmoko Panggabean sangat mengapresiasi dengan hadirnya semua stakeholder dan Perbankan dalam acara ini.Pentingnya sinergitas dengan semua pihak  itu yang menjadi proses organisasi,”Bahwa tahun sebelumnya, untuk keanggotaan sudah mengalami peningkatan. Saat ini, Tahun 2018 DPD REI Sumut sudah memiliki anggota lebih kurang 240 anggota. Diharapkan dengan adanya pengukuhan komisariat daerah untuk kabupaten dan kota se Sumatera Utara, akan ada peningkatan jumlah keanggotaan,” jelasnya.

Lanjutnya,setiap bulan, dewan perwakilan daerah (DPD) harus mengadakan rapat sebagai kerja rutin.Tujuannya, supaya kredit yang terutama untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dapat terdeteksi pertumbuhannya.Selain itu, Andi juga menjelaskan, pemetaan kinerja REI juga menjadi prioritas. Sebagai sebuah organisasi, REI sangat berkaitan dengan inti proses.

“Salah satu inti proses REI ini melibatkan tata ruang dan pertanahan. Kemudian, inti proses selanjutnya adalah pengembangan infrastruktur.K‎ita tahu pengembangan daerah butuh infrastruktur. Kalau ada infrastruktur, produk-produk rumah sederhana dapat terpasarkan,” kata Andi.

Sementara perwakilan Bank BTN  Medan Bambang mengatakan,Bahwa BTN  merupakan bagian dari sinergitas kerja REI.” KPR Subsidi untuk Sumut tertinggi Se Indonesia. Tanpa adanya kerja keras dan sinergitas antara pihaknya dan REI Sumut hal tersebut tidak akan tercapai. Kedepannya tentunya target akan semakin naik. Solidnya REI Sumut dalam sinergitas selama ini dengan pihaknya, kami merasa optimis apa yang menjadi target kerjanya tentunya akan tercapai,” ungkapnya.

Berita Terkait: 👉  45 Tahun Menunggu,Akhirnya PLN Memberi Penerangan Kepada Warga Desa Sitardas

Sebelumnya Ketua Panitia Sabar P Manik didampingi Sekretaris Mahdalena Sembiring, dan Bendahara Poltak M Banjarnahor SE, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota DPD REI Sumut yang selalu memberikan kontribusi dan kerjasama yang baik , hingga terselenggaranya acara ini, termasuk pelaksanaan pemberian tali asih kepada anak-anak jalanan, panti asuhan, dan panti asuhan tuna netra di Medan, jelasnya.

Acara dirangkai dengan Prosesi pengukuhan pengurus Komisariat Daerah DPD REI Sumut, yakni diantaranya Kabupaten Simalungun yang dinakhodai Azi Pratama Pangaribuan SH dan Sekretaris Roy Anhar Sinambela, dan Bendahara S Gultom. Pengukuhan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perusahaan Realestate Indonesia (REI) Sumatera Utara, Nomor : 01/Kep.K/DPD-REI/I/2018, Tentang Pengesahan Susunan Dan Personalia Komisariat Persatuan Perusahaan Realestate Indonesia (REI) Simalungun Masa Bakti 2017-2020, yang ditanda tangani oleh Ir Andi Atmoko Panggabean sebagai Ketua DPD REI Sumut, dan Ir H Reza Sirait sebagai Sekretaris DPD REI Sumut.

Selain Kabupaten Simalungun, Komisariat Daerah Kabupaten Simalungun tersebut nantinya berdasarkan Surat Keputusan tersebut wilayah kerjanya juga mencakup hingga ke Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Tapanuli Utara. Hal tersebut, dikarenakan untuk wilayah tersebut belum terbentuknya kepengurusan komisariat daerah Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Turut hadir, Ketua DPD REI Sumut Ir Andi Atmoko Panggabean, Sekretaris DPD Sumut Ir H Reza Sirait, Bendahara DPD REI Sumut R Karokaro SE AK, MMPP, Perwakilan perbankan, BTN Medan, BTN Pematangsiantar, Bank Mandiri, Bank Sumut, BNI 46, BTN Syariah,  para pengurus DPD REI dan anggota DPD REI Sumut dari beberapa Kabupaten dan kota se Sumatera Utara.

Dalam pada itu,pasca pengukuhan , Azi Pratama Pangaribuan SH sebagai Komisariat Daerah Kabupaten Simalungun Senin (29/1-2018) kepada MONALISANEWS mengatakan, bahwa dirinya bersama dengan pengurus komisariat daerah Simalungun tentunya akan bekerja keras dengan tetap membangun sinergitas yang apik dengan stakeholder yang ada. Sedangkan terkait dengan Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Toba Samosir, dirinya nantinya akan melakukan upaya-upaya bagaimana asosiasi REI disana bisa terbentuk, paparnya.

Berita Terkait: 👉  Setelah Terpilih Menjadi Ketua DPC PD Simalungun Elias Barus " Ini awal pertama mesin partai di daerah berjalan bersama"

Azi menambahkan,berkenaan dengan pengembangan kawasan ekonomi khusus, contohnya pariwisata. REI memiliki pekerjaan untuk mendukung pemerintah dalam rangka mencapai target wisatawan melalui pengembangan kawasan,”Hal-hal ini ditunjang dengan dukungan internal. Tidak semua pengembang punya kemampuan manajemen dan teknis yang sama,” sebut Azi.

“Selama ini orang tahunya REI itu hanya membangun perumahan, hotel, apartemen, mall, dan pergudagangan. Padahal REI juga membangun fasilitas-fasilitas umum seperti taman, sekolahan bahkan tempat wisata. Mengingat potensi pariwisata saat ini sangat menjanjikan, kami pengurus baru telah menetapkan sektor pariwisata menjadi salah satu program prioritas, termasuk membangun homestay dan fasilitas-fasilitas di destinasi wisata,” terang Azi.

Selain itu,Azi berharap agar pelaku-pelaku bisnis homestay dan perhotelan baik yang ada di Kabupaten Simalungun maupun Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Tapanuli Utara, agar bergabung ke REI sebagai bentuk dukungan pihak pebisnis terhadap program pemerintah pusat dalam program pembangunan dan pengembangan daerah wisata Danau Toba.(*)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here