Kesehatan Mustina Berangsur Membaik

0
104 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISA | TAPTENG | – Berbagai pihak merasakan bahagia dan berterimakasih atas kesehatan Mustina Sinaga (28) warga Desa Ladang Tengah Kecamatan Amdan Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumatera Utara itu sudah semakin membaik.

Mustina Sinaga, wanita cantik ibu dari dua anak ini yang sempat dipasung hampir setahun didalam gubuk berukuran 1.50 X 1.50 meter itu. Sudah dapat hidup normal setelah wartawan Monalisa News, bersama Camat dan Kepala Puskesmas Amdan Dewi atas instruksi Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani merawat Mustina.

Sahriadi Panjaitan, melalui akun FB-nya Adie Teckyo bersama kelompoknya yang merasa simpatik dan haru atas penderitaan Mustina. Memanjatkan doa rasa syukur kepada Allah SWT. Sekaligus menggalang dana, lalu dana yang terkumpul diserahkan untuk meringankan kesulitan Mustina.

Rasa sukur mereka atas semakin membaiknya kesehatan Mustina teman sekolah mereka dulu di MAN Barus Kecamatan Barus Tapteng, kemudian menyerahkan dana yang terkumpul melalui Syafrideini Hasibuan (58), Iwan Nawi Pohan (28) warga Desa Ladang Tengah.

Asrida Warni Tanjung (28) warga Desa Pasar Tarandam, Ajraini Sahputri (26) warga Desa Ujung Batu, Ucci (nenek) Rospita Simamora (48) warga Desa Kade Tigo, Kecamatan Barus Tapteng, langsung menyerahkan bantuan yang terkumpul itu kepada Mustina di Desa Ladang Tengah.

Sahriadi Panjaitan juga menyampaikan terimakasihnya kepada Monalisa News, media cetak, media televisi, dan media online yang datang meliput, memberitakan penderitaan mustina.

Dan kepedulian Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dengan waktu secepatnya menginstruksikan Camat dan Kepala Puskesmas Andan Dewi menangani penderitaan Mustina. Sehingga Mustina bisa bebas dan sudah semakin sehat.

Dengan pemberitaan media itu, Sahriadi Panjaitan dan teman sekolah Mustina Sinaga juga dapat mengetahui di Jakarta, bahwa Mustina sudah bebas menghirup udara segar dan sudah sehat. Maka di Jakarta teman sekolah Mustina ini menyisihkan sedikit uangnya dan dikumpul untuk diserahkan kepada Mustina.

Berita Terkait: 👉  Bubarkan Panitia Pembangunan Masjid, Diduga Gerogoti Infaq Umat Untuk Kantong Pribadi

“Karena kesibukan kami di Jakarta, dan belum ada kesempatan kami untuk membezuk Mustina. Maka dana yang terkumpul itu kami percayakan kepada uci Rospita Simamora sekaligus mewakili teman sekolah Mustina diperantauan menyampaikan dana yang terkumpul itu dibarengi sepata kata”. kata Sahriadi.

Uang yang berhasil dikumpul Sahriadi Panjaitan sebanyak Rp.1.080.000,- digalang melalui akun fb nya Adie Teckyo dengan tulus dan ikhlas membantu teman sekolahnya Mustina Sinaga saat di MAN Barus dulu.

Saat menyerahkan bantuan itu, Selasa (23/1-2018) Syafrideini Hasibuan, Iwan Nawi Pohan, Asrida Warni Tanjung, Ajraini Sahputri, Ucci (nenek) Rospita Simamora menyampaikan pesan pesan yang peduli kepada Mustina.

“Semoga Mustina Sinaga semakin sehat, dan bisa pulih kesehatannya seperti semula. Dan jangan terulang lagi seperti apa yang kami ketahui menimpa Mustina”. katanya.

Pada kesempatan itu, keluarga dan tetangga Mustina juga berharap, agar sahabat Mustina, maupun orang lain yang bermurah hati, agar jangan bosan bosannya membawa Mustina dalam doa memohon kepada Allah SWT, agar derita penyakit jangan kambuh lagi.

Mustina juga berterima kasih kepada sahabat saudara yg udah memberikan sumbangan. Dan kejadian yang menimpa dirinya tidak terjadi lagi. Karena masih ada rasa trauma yg sangat jelas di ingatannya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here