Contoh Buruk Bupati dan Wabup, Nyaris Adu Jotos di Depan Anak Buah

0
141 views

Oleh Redaksi

MONALISA | TOLITOLI |- Aparatur sipil negara (ASN) Kabupten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sedang mengikuti proses pelantikan sumpah jabatan struktural dan fungsional dikejutkan oleh teriakan wakil Bupati Abdul Rahman Hi Budding.

Dia datang tiba-tiba ketika Bupati Saleh Bantilan menyampaikan sambutannya saat pelantikan pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Tolitoli. insiden itu berlangsung di Gedung Wanita Lama, Rabu (31/1).

Kejadian itu bermula saat Bupati Tolitoli Saleh Bantilan menyampaikan sambutan atas pengambilan sumpah puluhan pejabat SKPD. Lantas tiba-tiba Wakil Bupati Abdul Rahman Hi Budding datang memasuki ruangan pelantikan.

Secara spontan dia langsung menendang meja yang ditempati Bupati dan berteriak. Hal itu membuat suasana semula yang kondusif menjadi gaduh. “Hentikan pelantikan, kenapa saya selaku wakil bupati tidak diberitahu kalau ada pelantikan,” teriaknya dengan lantang.

Sambil mencak-mencak wakil bupati terus mengamuk dan nyaris memukul bupati, namun sejumlah pejabat sempat melerai mereka.

Atas reaksi dari wakilnya itu, Saleh Bantilan langsung menghentikan sambutannya. Dia mengatakan pelantikan tetap dilanjutkan. “Saya ini bupati, pelantikan ini tetap sah,” jawab Bupati di hadapan pejabat yang dilantik.

Sikap Saleh Bantilan itu membuat Wakil Bupati terus mencak-mencak. “Selama dua tahun kepemimpinan kamilah yang mengetahui Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah, Bapak (Bupati) hanya sering keluar daerah,” ujarnya lagi dengan suara penuh emosi.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY